Iklan Header

Sabtu, 28 Oktober 2023, 07:37 WIB
Last Updated 2023-10-28T00:37:21Z
BawasluKPUPemilu 2024PolisiSiantar

Supaya Aman, Petugas Polres Siantar Rajin Patroli di Kantor KPU dan Bawaslu

Petugas polisi di Kantor KPU Siantar. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Menyambut berlangsung nya Tahapan pemilu serentak 2023- 2024, Satgas III Sub Satgas Patroli rajin patroli ke kantor KPU dan kantor Bawaslu Kota Pematang Siantar.


Jumat 27 Oktober 2023, petugas tampak memantau dengan menggunakan satu unit mobil patroli Satuan Lalulintas yang dipimpin oleh Kasubsatgas Patroli IPDA Parluhutan Manurung, SH Bersama dengan 2 orang personel unit patroli Satlantas.


Patroli kali ini dengan rute Kantor KPU di jalan Porsea Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat dan Kantor Bawaslu di Jalan Raya nomor 25 Kelurahan Simarito Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, melalui Kasat lantas AKP Relina Lumban Gaol mengatakan patroli dilaksanakan untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jalan raya serta menciptakan kamseltibcarlantas khususnya dalam rangkaian belangsunya tahapan pemilu tahun 2023-2024.


“Ini dalam rangka Pemilu 2024 patroli lebih kita tingkatan,” kata AKP Relina.


Selain patroli, Kasubsatgas Patroli IPDA Parluhutan Manurung, SH juga mengimbau kepada masyarakat dan para petugas KPU dan Panwas, berkoordinasi tentang situasi kamtibmas terkini terhadap kamseltibcarlantas di kantor tersebut mengingat telah berlangsungnya tahapan pemilu serentak 2024.


"Patroli yang dilakukan tersebut merupakan bentuk dukungan Polres Pematang Siantar, pada setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024," terang AKP Relina Lumban Gaol.


Penulis : Ari

Editor : Rudi