Iklan Header

Kamis, 05 Oktober 2023, 14:36 WIB
Last Updated 2023-10-05T07:36:32Z
KebakaranPemadamSiantarSosialisasi

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Kecamatan Siantar Barat

Peserta sosialisasi Penceghan dan Penanggulangan Kebakaran. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


 Dinas pemadam Kebakaran (Damkar) dan penyelamatan Siantar melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran di kantor kelurahan Sipinggol-pinggol Siantar Barat.


Sosialisasi sekaligus pembentukan relawan kebakaran di Kecamatan Siantar Barat diikuti perangkat Kecamatan, lurah se kecamatan Siantar Barat, RT/RW, Kepling dengan utusan 10 warga per kelurahan.


Kepala Damkar dan penyelamatan Siantar Robert Samosir menjelaskan jika giat tersebut merupakan program Dinas Damkar kota Siantar sesuai SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tahun 2020.


 Tujuannya sosialisasi untuk memberi edukasi dan wawasan kepada masyarakat dalam menanggulangi dan mencegah kebakaran.


"Direncanakan akan dilakukan di 8 kecamatan sekaligus untuk pembentukan Relawan pemadam kebakaran," jelasnya melalui pesan WhatsApp, Kamis (5/10/2023).


Sementara itu seorang warga Siantar Barat mengapresiasi program sosialisasi damkar kepada warga di daerah tempat tinggalnya.

 

"Terimakasih kepada pihak damkar Siantar, bagi kami kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, karena kami dapat arahan dan praktek langsung tentang pemadaman api," ungkap pria paruh baya itu.


Penulis : Ari

Editor : Rudi