Iklan Header

Minggu, 22 Oktober 2023, 06:52 WIB
Last Updated 2023-10-24T23:54:43Z
Bedah RumahGotong RoyongSimalungun

Semangat Kepedulian IPDBN Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Rumaah yang di bedah oleh IPDBN. (Foto/Istimewa).

Simalungun – nduma.id


Ikatan Pemuda Dolok Batu Nanggar (IPDBN) turut berpartisipasi dalam aksi nyata membantu masyarakat kurang mampu dengan melakukan renovasi rumah tidak layak huni milik Riyan (21), seorang yatim piatu di Marihat Tengah Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

 

Pelaksanaan renovasi ini merupakan bentuk kepedulian IPDBN terhadap kondisi masyarakat yang kurang mampu serta menjadi contoh bagi pemuda di Dolok Batu Nanggar dalam menumbuhkan jiwa kepedulian.


Menurut Zulhazmi Rangkuti, Sekretaris IPDBN, informasi mengenai rumah tersebut diperoleh dari Hadi, tetangga Riyan.


Tim IPDBN langsung meninjau rumah yang kondisinya hampir roboh tersebut, dan segera berkoordinasi untuk melaksanakan renovasi.


Irwansyah Putra Harahap, Bendahara IPDBN, juga mengemukakan bahwa renovasi rumah ini merupakan suatu kewajiban untuk saling membantu sesama dalam keadaan yang membutuhkan.


Proses renovasi rumah tersebut dilakukan menggunakan dana swadaya masyarakat serta bantuan dari para donatur, yang diterima baik dalam bentuk uang tunai maupun material bangunan.


“Sudah merupakan suatu kewajiban kita untuk saling membantu terhadap sesama terlebih pada orang yang membutuhkan,” kata Irwansyah disela meninjau langsung proses renovasi rumah, Minggu (25/10/2023).


Yoga Hasibuan, Koordinator Renovasi Rumah, mengungkapkan rasa syukur karena renovasi berjalan lancar tanpa hambatan serta mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi.


"Anggaran dana ini berasal dari para donatur dan sumbangsih dari masyarakat. ada yang berupa uang tunai dan ada juga yang berupa material bangunan," ungkap Yoga Hasibuan.


Sementara itu, Riyan selaku pemilik rumah merasa terharu dan berterima kasih atas kepedulian IPDBN dan para donatur yang telah mendukung renovasi rumahnya.

 

Kehadiran IPDBN dalam renovasi ini menjadi bukti semangat kepedulian pemuda Dolok Batu Nanggar terhadap masyarakat kurang mampu dan semoga Allah SWT membalas kebaikan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.


"Semoga kegiatan ini menjadi barometer pemuda dolok batu nanggar dalam menanamkan dan meningkatkan jiwa kepedulian terhadap sesama," ujarnya.


Riyan juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsih nya untuk membantu dalam proses renovasi rumahnya.


"Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan IPDBN dan seluruh para donatur yang terlibat dalam proses renovasi rumah ini," tandasnya.


Penulis : Raden

Editor : Rudi