Iklan Header

Kamis, 26 Oktober 2023, 12:04 WIB
Last Updated 2023-10-26T05:04:38Z
KaroKuliah Kerja Nyata TematikMahasiswaMerdeka BelajarUniversitas Sumatera utara

Sekda Karo Harapkan Mahasiswa KKNT USU Tingkatkan Pengetahuan dan Mencerdaskan Masyarakat

Sekda Karo foto bersama dengan para mahasiswa. (Foto/Kominfo Karo).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. K. Terkelin Purba, M.Si menerima 251 Mahasiswa/Mahasiswi KKNT (Kuliah Kerja Nyata Tematik) MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) USU (Universitas Sumatera Utara) Semester Ganjil TA.2023/2024 di Halaman Kantor Bupati, Rabu 25 Oktober 2023.


Seluruhnya akan melaksanakan KKNT di 20 desayang tersebar di 9 kecamatan di Kabupaten Karo.


Sekda berharap mahasiswa/mahasiswi dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat serta berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.


Dalam sambutan Bupati Karo yang dibacakannya, Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karo menyambut gembira kegiatan KKNT MBKM ini.


“Kita harapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta mencerdaskan masyarakat,” kata Sekda.


Sekda juga mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa/mahasiswi KKNT MBKM dan mengapresiasi kepercayaan rektor yang telah memilih Kabupaten Karo sebagai tempat kegiatan.


Dia mengingatkan agar mahasiswa/mahasiswi memanfaatkan waktu yang ada, menjaga kesehatan dan keselamatan, serta menjadi warga yang baik, santun dan menjunjung tinggi kearifan budaya setempat.


Ia berharap mahasiswa/mahasiswi mampu bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat dalam mensukseskan program kerja pemerintah desa dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.


Mahasiswa KKNT MBKM yang berjumlah 251 orang merupakan perwakilan dari beberapa fakultas di USU.


Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 bulan.


Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa/mahasiswi KKNT MBKM dapat berkontribusi positif bagi masyarakat di Kabupaten Karo, baik dalam segi pengetahuan maupun partisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh pemerintah desa dan masyarakat sekitar.


Hadir dalam acara ini, Kepala Kesbangpol Kab. Karo, Tetap Ginting, S. Sos, Kadis PMD Data Martina br Ginting, AP, M.Si, Kadis Pendidikan Anderiasta Tarigan, M.Si, dan tamu undangan lainnya.


Penulis: Raden

Editor : Rudi