Iklan Header

Senin, 30 Oktober 2023, 17:30 WIB
Last Updated 2023-10-30T10:30:54Z
Children CampPendidikanRumah BacaSimalungun

Rumah Baca Pelita Bangsa Sukses Gelar Indonesia Children Camp

Foto bersama usai kegiatan Indonesia Children Camp. (Foto/Istimewa).

Simalungun - nduma.id


Rumah Baca Pelita Bangsa sukses mengadakan kegiatan Indonesia Children Camp dengan tema "Alam Raya Sekolahku", di mana sekitar 150 anak-anak berpartisipasi dalam acara yang diikuti dengan antusias oleh panitia yang berasal dari elemen mahasiswa sebagai volunteer.


Kegiatan ini berlangsung di Lapangan bola Panei Tongah, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun pada 28 Oktober 2023 hingga 29 Oktober 2023.


Perlombaan seperti mewarnai, menggambar, berpuisi, bernyanyi, dan penampilan Bang Milton Ministry menjadi bagian dari kegiatan kemah.


Tujuan acara ini untuk membangun pemahaman anak terhadap alam, menggali potensi dan minat, serta membangun karakter anak yang baik dan merdeka.


Francius Sipayung, Ketua Rumah Baca Pelita Bangsa, mengungkapkan bahwa kegiatan ini digagas karena kerinduan kebersamaan dan implementasi merdeka belajar, yang menekankan konsep belajar tidak hanya di dalam ruangan kelas tetapi juga di luar.


“Semoga dalam kegiatan Indonesia Children Camp ini dapat memberikan dampak positif kepada anak-anak, yang dimana kurikulum merdeka juga mengajarkan untuk belajar tidak hanya didalam diruang kelas saja, dan kegiatan ini juga akan mengajarkan anak-anak supaya lebih mandiri, percaya diri dan mengembangkan setiap potensi yang dimiliki setiap siswa,” ungkap Frans Sipayung, Senin (30/10/2023).


Menurutnya, kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif pada anak-anak, sehingga mereka dapat menjadi lebih mandiri, percaya diri, dan mengembangkan potensi masing-masing.


Ketua Panitia, Arga Manurung, mengungkapkan kebanggaannya melihat antusiasme anak-anak dan dukungan dari orang tua peserta selama kegiatan berlangsung.

 

“Harapan saya untuk anak-anak yang ikut dalam kegiatan Indonesia Children Camp semoga dapat berubah ke arah yang lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan di gerakan ini,” ungkap Arga.


Acara tersebut ditutup dengan makan bersama, penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan, dan pemberian bingkisan kepada semua peserta.


Seluruh panitia dan peserta kemudian melakukan foto bersama sebagai dokumentasi.


Pada akhir acara, Francius mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, seperti Camat Panei, Lurah Panei Tongah, Kepala Sekolah SD 091287 Ibu BOS Sinaga, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, anggota DPRD Sumut, orang tua murid, dan semua pihak yang mendukung acara ini baik moral maupun materi.


Penulis : Ari

Editor : Rudi