Iklan Header

Minggu, 29 Oktober 2023, 23:25 WIB
Last Updated 2023-10-29T16:59:48Z
DairiDairi Adventure BikeDanau TobaPariwisata

Dairi Adventure Bike And Camp Ramaikan Akhir Pekan, Peserta Bicara Positif dan Antusias

Peserta Dairi Adventure Bike And Camp foto bersama. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Silahisabungan – nduma.id


Dairi Adventure Bike and Camp yang di gelar di Kawasan Wisata Danau Toba di Silahisabungan Kabupaten Dairi Sumatera Utara mendapat sambutan hangat dari peserta, meski kondisi cuaca yang kurang mendukung, Minggu 29 Oktober 2023.


Kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan olahraga, meningkatkan silaturahmi antar pesepeda, dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Dairi.


Dairi Adventure Bike and Camp inipun mendapat respons positif dari berbagai peserta yang hadir.


Seperti Eddy Kurniawan dari klub sepeda Lubuk Pakam, meski cuaca hujan, ia tetap semangat mengikuti kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut.


“Meskipun cuaca hujan dan kurang mendukung, tetap semangat. Harapannya kegiatan seperti ini dapat tetap berlanjut serta sukses selalu untuk Kabupaten Dairi,” katanya.


Hasan dari bike community Stabor (CBS) dan Heti Rahmaini dari komunitas Askrin Tuntungan Pancur Batu juga menyampaikan pengalaman positifnya selama ikut serta dalam acara ini.


Ia mengapresiasi medan dan pemandangan indah yang disuguhkan.


“Jalur sepedanya sangat bagus, pemandangannya juga indah. Semoga ke depannya dapat berlanjut dan semakin ditingkatkan,” ujarnya.


Sementara itu, Kekmendan dari komunitas Hip One Gowes Medan menilai lintasan cukup berat untuk pesepeda yang sudah berumur, namun ia tetap mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Dairi.


Ia juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang membuka langsung acara tersebut.


“Kami surprise dengan kehadiran Bupati Dairi yang mau datang membuka acara ini. Kami merasa dihargai, apalagi bagi kami yang datang jauh dari luar kota,” tandasnya.


“Wisata di Dairi semakin ramai dan sukses terus untuk Kabupaten Dairi,” ujar Heti Rahmaini, peserta lainnya dari komunitas Askrin Tuntungan Pancur Batu.


Peserta dari luar daerah, seperti Arianto dari Komunitas Ngopi Pagi Padang, Sumatera Barat, juga mengaku senang dengan kegiatan ini dan berharap bisa diadakan kembali di tahun-tahun berikutnya.


“Untuk rutenya sangat baik, cukup menguji kemampuan bersepeda. Harapannya ini dapat dilaksanakan lagi untuk tahun-tahun berikutnya,” katanya.


Dairi Adventure Bike And Camp diikuti oleh sekitar 600 peserta dari berbagai daerah, seperti Lubuk Pakam, Sumatera Barat, Tebing Tinggi, Aceh Barat, Medan, dan beberapa daerah lainnya di luar Kabupaten Dairi.


Dairi Adventure Bike and Camp mengambil titik start di Rumah Tanggal dan finis di Dermaga Pantai Silalahi, Kecamatan Silahisabungan.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian acara menjelang Aquabike Championship Dairi Adventure pada November mendatang dan upaya Pemkab Dairi dalam menggiatkan olahraga serta menarik minat wisatawan ke Kabupaten Dairi.


Penulis : Rudi

Editor : Son