Iklan Header

Selasa, 17 Oktober 2023, 10:20 WIB
Last Updated 2023-10-17T03:20:04Z
Jaringan InternasionalMedanPoldasu

Polrestabes Medan Ungkap Pelaku Narkoba Jaringan Internasional Malaysia - Indonesia

Tersangka pelaku Narkoba jaringan internasional. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menangkap 3 pelaku narkoba jenis sabu jaringan internasional Malaysia - Indonesia di Kabupaten Batubara.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Narkoba AKBP John Hery Rakutta Sitepu mengatakan, petugas mengamankan 65 Kilogram Narkotika jenis Sabu.


"Pelaku masing-masing berinisial B alias B, SK alias A dan B alias E," ucap AKBP John Hery Rakutta Sitepu, Senin (16/10/2023).


Penangkapan itu dari pengembangan yang dilakukan anggota atas tertangkapnya DP dan D pada Minggu 12 Maret 2023.


Di Jalan Lintas Sumatera Utara itu dengan barang bukti sebanyak 68 kilogram, di mana hasil penyelidikan merupakan jaringan komplotan B alias E yang merupakan jaringan internasional yang didapat dari Malaysia.


Kemudian, tim melakukan penyelidikan lebih lanjut dan dari hasil penyelidikan bahwa B akan kembali, mengirimkan narkotika jenis sabu dalam jumlah besar, sehingga pada hari Kamis 12 Oktober 2023 di tangkap di sekitar perairan Sungai Udang, Kabupaten Batubara.


"Dalam hal ini Polrestabes Medan sampai saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan untuk mengungkap lebih lanjut dari pihak-pihak lain yang terlibat dalam jaringan sindikat narkoba ini," jelasnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi