Iklan Header

Minggu, 22 Oktober 2023, 10:29 WIB
Last Updated 2023-10-22T03:29:13Z
PolisiPresisiSiantar

Polisi Patroli, Warga Siantar Merasa tak Nyaman Lapor Aja ke 0812 6064 2350

Polisi memberikan himbauan Kamtibmas kepada petugas toko. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Jaga area publik supaya aman dan nyaman, personil sat samapta patroli presisi seputaran Kota Pematang Siantar, Sabtu 21 Oktober 2023 pagi.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui Kasat Samapta AKP August B Manihuruk menyampaikan patroli ini program prioritas Kapolda Sumut, guna memastikan ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Pematang Siantar . 


Dalam patroli itu petugas menghimbau masyarakat agar segera melaporkan jika melihat ada tindakan premanisme jalanan.


"Segera melaporkannya melalui Call Center 110 dan Whatsapp Polres pematang Siantar yang telah disediakan yaitu 0812 6064 2350," kata AKP August.


Patroli itu juga dikatakan menunjukkan komitmen Polisi dalam menjaga keterlibatan aktif masyarakat untuk memelihara Kamtibmas 


"Patroli ini untuk menjaga perasaan aman dan nyaman bagi warga Pematang Siantar  menciptakan situasi aman dan kondusif dari tindakan premanisme jalanan, pungutan liar, dan parkir liar," terang AKP August.


Patroli dialogis itu dilaksanakan oleh AIPTU Marlon Jones beserta 3 personil Sat Samapta Polres Siantar.


Lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain pemukiman penduduk, Bento Made Betfer, Siantar Studio, Favortie Crusir & Ecer, Budi Gadai Indonesia dll.


Tujuannya untuk mengantisipasi potensi tindakan premanisme, pungutan liar, dan perilaku 3C (Curas, Curat, Curanmor) yang dapat meresahkan masyarakat.


Penulis : Ari

Editor : Rudi