Iklan Header

Selasa, 24 Oktober 2023, 21:56 WIB
Last Updated 2023-10-24T14:56:22Z
KamtibmasPolisiSiantar

Polisi dan Masyarakat di Siantar Kompak Membangun Komunitas yang Aman

Bripka Hermansah sambang ke masjid Al-Hidayah. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Siapa bilang kepolisian hanya berurusan dengan penjahat dan pelaku kriminalitas? Faktanya, salah satu tugas penting dari polisi adalah menjaga kondusifitas lingkungan dan masyarakat.


Satu cara yang dilakukan dalam menjalankan tanggung jawab tersebut adalah melalui giat sambang ke tempat ibadah, seperti yang dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Pematang Siantar bertempat di Masjid Al-Hidayah, Selasa 24 Oktober 2023.


Berlokasi di Jalan Melanton Siregar, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, giat sambang ini dipimpin oleh Ps. Kanit Bintibmas BRIPKA Hermansah Putra.


Tak hanya menjalankan patroli, kegiatan ini juga menekankan pentingnya komunikasi yang erat antara tokoh agama dan kepolisian, agar upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Siantar dapat terwujud.


“Ini upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Siantar dapat terwujud,” kata BRIPKA Hermansah Putra.


Menyadari pentingnya kerjasama ini, personil Sat Binmas menghimbau kepada para jamaah Masjid Al-Hidayah untuk selalu menjalankan ibadah sesuai koridor masing-masing dan menghindari ajaran yang bertentangan dengan ajaran agama.


Memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat mengenai hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal membangun keamanan dan kerukunan dalam hidup bermasyarakat.


Dihargai oleh para jamaah, kegiatan ini bisa dikatakan sukses.


BRIPKA Hermansah menggambarkan kegiatan sambangnya berjalan aman, lancar, dan baik.


Masyarakat pun mengucapkan terima kasih atas usaha yang dilakukan oleh personil Sat Binmas Polres Siantar untuk mengawal keamanan dan ketertiban.


Dalam menjalankan tugas yang mulia ini, personil kepolisian diharapkan terus membangun komunikasi dan kerja sama yang kuat dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama.


Semoga melalui langkah-langkah tersebut, terciptalah lingkungan yang aman dan kondusif untuk kita semua.


Penulis : Ari

Editor : Rudi