Iklan Header

Kamis, 26 Oktober 2023, 12:41 WIB
Last Updated 2023-10-26T05:41:59Z
DairiMonitoringPilkades Serentak

Pilkades Dairi Sejauh ini Berjalan Lancar

Bupati Dairi memonitoring pilkades serentak. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu monitoring pelaksanaan Pilkades serentak di 22 desa yang ada di 11 kecamatan Kabupaten Dairi, Rabu 25 Oktober 2023.


Dari monitoring pelaksanaannya di beberapa lokasi, termasuk Desa Laenuaha, Desa Kuta Tengah di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, serta Desa Mbelang Malum di Kecamatan Sidikalang, proses pilkades kata bupati sejauh ini berjalan lancar dan kondusif.


Usai monitoring, Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena antusias masyarakat di tiga desa yang mendapat pantauan hari ini sangat tinggi.


Ia melihat Pilkades ini menjadi ajang silaturahmi warga, hal yang positif bagi kehidupan bermasyarakat.


"Kita bersyukur, sejauh yang kita kunjungi hari ini semua berjalan baik. Antusias masyarakat cukup tinggi, tampak wajah bahagia warga. Selain untuk memberikan hak suaranya, saya lihat Pilkades ini jadi ajang silaturahmi warga juga, ini adalah hal yang baik," katanya.


Eddy Berutu menjelaskan, di tengah antusias yang tinggi tersebut, proses Pilkades sejauh ini berjalan damai dan kondusif.


Ia berharap proses pencoblosan hingga penghitungan suara bisa tuntas hari ini, sehingga masyarakat bisa langsung mengetahui pemimpin desa yang baru.


"Semoga Pilkades tahun ini bisa tuntas hari ini, lancar dan kondusif. Masyarakatpun tetap merasa aman dan hasilnya pun sesuai dengan harapan masyarakat. Kita sampaikan terima kasih kepada aparat keamanan dari Polres Dairi, Kodim 0206 Dairi dan seluruh pihak yang membantu suksesnya Pilkades hari ini," ungkap bupati.


Proses Pilkades ini sebelumnya telah mengikuti deklarasi damai, Rabu 18 Oktober 2023, di Balai Budaya, Sidikalang.


Pilkades serentak kali ini diikuti 60 orang calon kepala desa di 22 desa dari 11 kecamatan se-Kabupaten Dairi.


Pemerintah Kabupaten Dairi berharap Pilkades ini dapat memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat dan tetap menjaga kondusifitas keamanan daerah.


Turut serta mendampingi bupati, Kadis Pemdes Simon Tony Malau, Kasatpol PP Horas Pardede, Camat Siempatnempu Koko Angkat, dan Camat Sidikalang Abdimar Tamba.


Penulis: Raden

Editor : Rudi