Iklan Header

Sabtu, 28 Oktober 2023, 06:29 WIB
Last Updated 2023-10-27T23:29:24Z
Kamar Dagang IndonesiaKaroPertanian

Perluasan Pasar Pertanian, Pemkab Karo Jalin Kerjasama Kadin Kepri dan Batam

Penandatanganan kerja sama sektor pertanian antara Kadin Batam dan Kepri bersama Pemkab Karo. (Foto/Kominfo Karo).

KARO - nduma.id


Pemerintah Kabupaten Karo Sumatera Utara menyelenggarakan diskusi kerjasama perdagangan dan industri bersama Kadin Kepulauan Riau dan Kota Batam pada Kamis 26 Oktober 2023 di Kantor Kadin Kota Batam.


Tujuannya memperluas pasar hasil pertanian di Kabupaten Karo, serta berbagi pengalaman dan mengidentifikasi potensi kerjasama industri lainnya antara daerah-daerah tersebut.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Hendrik Philemon mengatakan pertemuan itu juga menjajaki peluang kerjasama perdagangan.


"Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk memperluas pasar produk pertanian Kabupaten Karo dan memberikan wadah diskusi mengenai kendala dalam pemasaran produk pertanian," kata Hendrik.


Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk mengeksplorasi potensi kerjasama pengembangan industri lainnya antara Kabupaten Karo dan daerah Kepulauan Riau dan Kota Batam.


Dalam pertemuan itu, pihak Kadin Kepulauan Riau dan Kota Batam menyambut baik langkah dan upaya yang diambil Pemkab Karo untuk meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan dan industri.


Kesepakatan kerjasama antara pihak-pihak yang terlibat ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kadin Karo dengan Kadin Provinsi Kepulauan Riau dan Kadin Kota Batam.


Hadir dalam pertemuan ini antara lain Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karo, Hendrik Philemon, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, Ketua Kadin Kabupaten Bintan, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Pelaksana Kontraktor dan Konstruksi Nasional (APPEKNAS) Kepulauan Riau, serta Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam.


Kerjasama ini diharapkan dapat menghasilkan manfaat yang signifikan bagi peningkatan ekonomi Kabupaten Karo, meningkatkan pasar produk pertanian, dan mendorong pertumbuhan industri lokal.


Penulis : Raden

Editor : Rudi