Iklan Header

Kamis, 26 Oktober 2023, 06:52 WIB
Last Updated 2023-10-25T23:52:40Z
Maulid NabiPerwiritanSiantar

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Susanti Singgung Peran Penting Kaum Ibu Mendidik Generasi

Walikota Siantar mengikuti Pengajian Perdana Majelis Ta'lim Silaturahmi Siantar Barat. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri Pengajian Perdana Majelis Ta'lim Silaturahmi Siantar Barat, acara ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2023 M.

 

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Rahmat, Jalan Jeruk Bawah Kelurahan Bantan Kota Pematang Siantar, Rabu 25 Oktober 2023.


Dalam sambutannya, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menekankan peran penting perempuan dalam keluarga, khususnya dalam mendidik anak-anak untuk mencapai generasi penerus yang sukses menuju Indonesia Emas Tahun 2045.


dr Susanti mengaku sangat merindukan kegiatan perwiritan besar seperti itu.


Sehingga ketika ketua panitia mendapat undangan dari Majelis Taklim Silaturahmi Siantar Barat beberapa waktu lalu, dr Susanti langsung  mengaku siap menghadirinya.


Disana dr Susanti juga menyampaikan visi misi Kota Pematang Siantar, yakni Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, yang selaras dengan terlaksananya kegiatan pengajian tersebut.


"Artinya, ketika sering bersilaturahmi maka kita akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta informasi," sebut dr Susanti.


Untuk itu katanya Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tetap konsisten dalam menjalankan visi misi, bagaimana Pemko Pematang Siantar sangat komitmen dalam meningkatkan nilai-nilai keagamaan.


Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H, dr Susanti berharap tidak sekadar acara seremonial.


Namun bagaimana memaknai lahirnya seorang Nabi sekaligus Rasul terakhir yang membawa pesan-pesan dari Allah SWT.


"Tentunya bagaimana Rasulullah menjalankan suri tauladannya kepada kita. Dengan kepedulian, kesabaran, kasih sayang, dan kesederhanaan. Itulah beberapa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada kita. Paling tidak, kita bisa meniru apa yang dicontohkan kepada kita," ujarnya. 


Acara ini dihadiri oleh banyak pihak, termasuk Majelis Ta'lim Silaturahmi Siantar Barat, dan berlangsung di Masjid Rahmat. Dr Susanti menjelaskan visi misi Kota Pematang Siantar yang sejalan dengan kegiatan pengajian tersebut, yaitu menjadi Kota yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.


Kegiatan ini juga diisi dengan Haflah Quran, penyerahan Sertifikat Halal bagi pelaku usaha, dan Tausiyah oleh Ustadz Ahmad Sukri SAg dan Ustadz Armansyah Pasaribu SSosI.


Hadir juga dalam acara ini, antara lain Ketua Majelis Taklim Silaturahmi Kecamatan Siantar Barat, Kapolsek Siantar Barat, dan sejumlah pengurus Majelis Taklim Siantar Timur dan Siantar Utara.


Penulis: Ari

Editor : Rudi