Iklan Header

Senin, 30 Oktober 2023, 15:57 WIB
Last Updated 2023-10-30T09:18:05Z
KompolnaspatroliPolisi. PoldasuSiantarTempat Hiburan Malam

Patroli Dialogis Tempat Hiburan Malam, Polres Siantar Tak Temukan Kejadian Menonjol

Petugas polisi saat melakukan razia. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Pematang Siantar, gabungan personil Polres Pematang Siantar jajaran melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan Patroli Dialogis di Tempat Hiburan Malam, Minggu, 29 Oktober 2023 pukul 00.00 WIB.


Razia melibatkan beberapa perwira dan personil gabungan Polres Pematang Siantar, di antaranya Kasubag Dalgar AKP Linson Sinaga, Kasat Samapta AKP August B. Manihuruk, Kapolsek Siantar Marihat AKP Robert S. Purba SH, KBO Sat Resnarkoba IPTU Ponijan Damanik SH, dan 42 Personil gabungan lainnya.


Tapi katanya selama kegiatan patroli, petugas tidak menemukan kejadian yang menonjol.


"Selama kegiatan patroli berlangsung, tidak ditemukan kejadian yang menonjol, secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pematang Siantar dalam keadaan aman dan kondusif," kata AKP Linson Sinaga.


Patroli Dialogis ini dimulai dari Tempat Hiburan Malam Evostar, lalu berlanjut ke Tokyo, Koin bar, Braga Cafe, Ferrari, dan terakhir Anda.


Dalam patroli ini, personil gabungan mengecek identitas pengunjung serta memberikan himbauan kamtibmas kepada mereka.


Selain itu, personil gabungan juga melaksanakan patroli dialogis di Simpang Rambung Merah dan Jalan Medan depan SMAN 5, yang kerap menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda hingga larut malam.


Tujuan dari pelaksanaan KRYD beserta patroli dialogis ini adalah untuk memberantas penyakit masyarakat yang meresahkan, seperti premanisme, narkotika, perjudian, pornografi, minuman keras, prostitusi, balap liar, knalpot, dan tempat hiburan pada wilayah hukum Kota Pematang Siantar.


Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat Kota Pematang Siantar dapat lebih merasakan keamanan serta ketertiban di sekitar lingkungan mereka, dan turut serta menjaga kamtibmas bersama pihak kepolisian.


Penulis: Ari

Editor : Rudi