Iklan Header

Sabtu, 28 Oktober 2023, 08:19 WIB
Last Updated 2023-10-28T01:19:58Z
MedanOprasi Sikat tobaPoldasu

Operasi Sikat Toba 2023 Siap Berantas Kejahatan Jalanan di Sumut

Kapoldasu memberikan arahan. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Polda Sumut akan menggelar Operasi Sikat Toba 2023 untuk memberantas kejahatan jalanan, khususnya Curas dan Curat di wilayah Sumatera Utara.


Lima polres prioritas terlibat dalam operasi ini, diharapkan mampu mengungkap seluruh target operasi dan memberikan dampak nyata.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, menginformasikan bahwa 5 polres prioritas yang akan terlibat dalam operasi ini, yaitu Polrestabes Medan, Deli Serdang, Belawan, Padang Sidempuan, dan Tapanuli Tengah.


Selain itu, terdapat juga 24 satwil imbangan yang akan mendukung operasi tersebut.


"Ada 5 polres prioritas diantaranya Polrestabes Medan, Deli Serdang, Belawan, Padang Sidempuan dan Tapanuli Tengah serta 24 satwil imbangan," katanya, Jumat (27/10/2023).


Dari kelima polres prioritas, diharapkan dapat mengungkap seluruh target operasi yang ditetapkan.


Hadi menegaskan bahwa dampak operasi ini harus dirasakan oleh masyarakat.


Begitu pula terhadap 24 satwil imbangan, mereka dituntut untuk mengungkap target non TO (Target Operasi).


Ini dikatakan sebuah langkah nyata dalam memberantas tindak pidana kejahatan jalanan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.


Fokus utama operasi tersebut akan menyasar pelaku kejahatan Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curat (pencurian dengan pemberatan).


Kapolda Sumut menegaskan perintah untuk memberantas pelaku kejahatan curas dan curat dengan tegas menggunakan penegakan hukum.


Melalui Operasi Sikat Toba 2023, diharapkan kejahatan jalanan di wilayah Sumatera Utara dapat diberantas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.


"Begitu juga terhadap 24 satwil imbangan harus ada target non TO yang juga wajib diungkap, perintah Kapolda bereskan semua pelaku curat curas dengan penegakan hukum," tegas juru bicara Polda Sumut itu.


Penulis : Rudi

Editor : Novel