Iklan Header

Rabu, 25 Oktober 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-10-25T08:35:10Z
Medan

Natal Bersama BAMAG Nasional, Gelorakan Hidup Rukun dan Damai di Sumut Menjelang Pemilu

Pengurus BAMAG Nasional Foto bersama di Kantor Gubsu. (Foto/Istimewa)

Medan - nduma.id


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara mendukung pelaksanaan acara Natal Bersama Badan Musyawarah antar Gereja (BAMAG) Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 8 Desember 2023.


Herianto Butar-Butar, M.Si selaku Staf ahli Gubsu Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA menerima panitia Natal Bersama BAMAG Nasional di Kantor Gubernur Sumatera Utara, 24 Oktober.


Di hadapan pimpinan gereja, Herianto menyampaikan pesan Pj Gubernur Sumut Hassanudin bahwa umat Kristiani di Sumatera Utara diharapkan mendoakan agar provinsi tetap aman, damai, dan sejahtera, terlebih menjelang Pemilu 2024.


“Mari kita berdoa, agar Sumut di bawah kepemimpinan PJ Gubsu semakin mantap,” ujarnya.


Herianto juga mengharapkan dukungan dari BAMAG Nasional untuk suksesnya kegiatan di tahun 2024, termasuk kegiatan PON 2024.


Ia menyerukan agar seluruh masyarakat Sumatera Utara kembali ke ajaran Tuhan sesuai agama yang dianut, dan menjaga persaudaraan serta kerukunan menjelang pilkada dan pilpres.


"Saya meminta kepada semua masyarakat Sumut, mari kita kembali ke ajaran Tuhan sesuai agama yang kita anut," imbuhnya.


Dia tidak ingin hanya  karena Pilkada dan Pilpres, persaudaraan di Sumut jadi pecah.


"Kita harus kompak dan solid, demikian juga perayaan Natal nanti dapat sukses dan lancar. Mari kita rajut kebersamaan demi Sumut,” tandasnya.


Ketua Panitia Natal BAMAG Nasional 2023, Siti Aminah, SE, yang juga mantan Anggota DPRD Sumut, menyampaikan kesiapan acara perayaan Natal tersebut.


Acara akan menghadirkan jemaat gereja, para pendeta, dan jemaat yang ada di Sumatera Utara, serta menyuguhkan lagu-lagu Natal, kidung jemaat, dan koor undangan.


Ketua DPW BAMAG Nasional, Pdt. Dr. Ruben Yonatan Silalahi, M.Th, menjelaskan bahwa BAMAG Nasional telah melakukan pembinaan UMKM bagi jemaat gereja di Sumatera Utara dan kegiatan kebaktian secara bersama serta pertukaran mimbar bagi para pendeta.


Acara Natal Bersama ini diharapkan dapat menjadi wujud nyata rasa kebersamaan dan kerukunan di antara umat Kristiani di Sumatera Utara menjelang perhelatan Pemilu 2024.


Penulis : Raden

Editor : Rudi