Iklan Header

Selasa, 24 Oktober 2023, 22:16 WIB
Last Updated 2023-10-24T15:16:11Z
Nonton BarengPolisiSiantar

Mengejutkan dan Mengharukan, Polres Siantar dan Forkopimda Nonton Bareng Film "Aku Rindu"

Foto bersama usai nonton bareng. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Mengejutkan dan mengharukan, itulah kesan yang dirasakan penonton saat menyaksikan film "Aku Rindu" yang berhasil menggugah perasaan para penontonnya.


Sebagai bentuk kepedulian dan sinergi, Polres Pematang Siantar bersama Forkopimda Siantar menggelar nonton bareng (nobar) film tersebut pada Senin, 23 Oktober 2023, di Bioskop Cinepolis Siantar, Jalan Medan.


Kegiatan nobar ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan organisasi, di antaranya Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, Ketua Cabang Bhayangkari Siantar Ny. Sandra Yogen, dan Wakapolres Siantar KOMPOL Pardamean Hutahaean.


Turut hadir pula Sekda Kota Siantar Mulyono, Dandim 0207/Simalungun LETKOL Inf. Hadrianus Yossy, serta para PJU dan Kapolsek sejajaran Polres Siantar.


Film "Aku Rindu" berkisah tentang pengabdian seorang polisi yang ditugaskan jauh dari ibukota demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Lokasi pengambilan gambarnya di Kabupaten Larantuka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Kota Yogyakarta.


Film ini berhasil menyentuh hati penonton dan memicu rasa empati.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes,mengatakan agenda nobar ini selama 3 hari dengan 3 kali penayangan dalam satu hari dan diikuti oleh seluruh Bhayangkari cabang Siantar.


"Agenda nobar sudah terjadwal yang berlangsung 3 kali penayangan dalam 1 hari dan dilaksanakan selama 3 hari," kata AKBP Yogen Heroes, Selasa, (24/10/2023).


Ia melanjutkan, kegiatan ini juga dihadiri oleh warga yang berasal dari berbagai latar belakang institusi dan organisasi, menjadikannya sebagai ajang berkumpul dan saling mengenal satu sama lain.


Cerita film "Aku Rindu" ini sendiri mencerminkan bagaimana peran seorang Bhayangkari dalam mendampingi suaminya yang seorang polisi serta kepedulian dalam dunia pendidikan sebagai seorang guru.


Nilai-nilai yang ditekankan dalam film ini meliputi kesetiaan, kasih sayang, perjuangan, dan kepedulian sosial terhadap sesama.


Dikatakan kesetiaan Bhayangkari yang mendampingi suaminya yang bertugas di pelosok dan kegigihannya membantu anak-anak setempat meraih cita-cita, menjadi contoh cara membaktikan diri pada bangsa dan negara.


"Kesetiaan Bhayangkari mendampingi suaminya yang bertugas di pelosok, dan kegigihannya untuk membantu anak-anak setempat menggapai cita-cita. Semoga Omi dapat menggapai cita-citanya menjadi dokter," pungkas Kapolres Siantar itu.


Kapolres Siantar juga berharap agar film ini menjadi inspirasi bagi masyarakat yang hadir.


Secara keseluruhan, kegiatan nonton bareng film "Aku Rindu" ini membuktikan komitmen Polres Pematang Siantar dan Forkopimda dalam membangun sinergi dan solidaritas bersama masyarakat.


Pesan dari film ini diharapkan bisa menjadi pencerahan bagi generasi muda untuk terus berjuang meraih mimpi dan membaktikan diri kepada Indonesia yang lebih baik.


Penulis : Ari

Editor : Rudi