Iklan Header

Minggu, 22 Oktober 2023, 17:07 WIB
Last Updated 2023-10-23T10:09:39Z
GMKIPelantikanSiantar

Mapper III GMKI Siantar - Simalungun Sukses Kader 21 Anggota Baru

GMKI Siantar-Simalungun laksanakan ibadah. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Pematang Siantar-Simalungun sukses menyelenggarakan kegiatan Masa Perkenalan dan Persekutuan (MAPPER III) Sabtu, 21 Oktober 2023 kemarin.


Sebanyak 21 orang anggota baru lahir dan dilantik oleh Armada Simorangkir selaku Ketua Cabang dan Lily Sandy Munthe selaku Sekretaris Cabang.


Dalam hasil penilaian selama acara berlangsung, Linda Yanti Pakpahan dari Universitas Murni Teguh dan Selfrina Sipayung dari Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar mendapat nilai terbaik dan diberikan acara simbolis pemakaian baret Organisasi.


Febyana Sidauruk selaku Wakil Sekretaris Fungsional Organisasi BPC sekaligus Ketua Panitia MAPPER III Tahun 2023 menekankan bahwa anggota baru GMKI Cabang Siantar-Simalungun yang baru saja dilantik merupakan keluarga baru.


“Saya sangat berharap untuk anggota yang baru saja dilantik untuk aktif dan berproses. Kita semua adalah keluarga baru di benang biru ini. Untuk itu, mari bersama-sama dalam bergandengan tangan dalam melangkah maju di wadah GMKI ini. Kita tunjukkan jiwa kekeluargaan kita di benang biru ini," ujar Feby kepada awak media, Minggu (22/10/2023).


Sebagai anggota baru, mereka di minta untuk setia pada proses yang akan dilalui.

 

“Selamat datang di GMKI dimana teman-teman akan di bentuk dan ini adalah langkah awal teman-teman semua akan berproses dan menghadapi tantangan yang sebenarnya. Maka, harapannya teman-teman tetap semangat dan jangan menyerah sampai disini saja,” ujar Bangun Marbun, Ketua Komisariat USI saat memberikan sambutan mewakili Pengurus Komisariat.


Linda Yanti Pakpahan, mewakili anggota baru mengungkapkan rasa syukur dan bahagia karena dapat mengikuti Mapper GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun.


“Terima kasih banyak kepada kita semua terkhusus kepada Ketua Cabang, Sekretaris Cabang beserta jajaran yang sudah banyak membimbing dan memberi arahan dalam Mapper III ini,” ujar Linda.


Linda mengaku bersyukur dan bahagia bisa ikut menjadi bagian dari GMKI, terkhusus GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun.


“Semoga kita yg mengikuti GMKI ini semakin diberi kekuatan, kesehatan, panjang umur dan semua segala urusan kita didunia ini dipermudah. Seperti Firman Tuhan berkata dalam Kolose 3:23, "Apapun juga yg kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu, seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia," ujar Linda.


Armada Simorangkir selaku Ketua Cabang GMKI Siantar-Simalungun mengajak anggota baru untuk setia dalam menghadapi proses masing-masing dan menyerukan fokus pembenahan internalisasi menuju Era Baru.


"Jangan anti terhadap proses atau tantangan yang datang dalam hidup kita. Sebab, tantangan itulah yang akan membentuk karakter kita. Terbentur, terbentur maka akan terbentuk. GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun juga saat ini fokus dalam pembenahan internalisasi menuju kualitas dalam Era Baru. Kita akan menata Era Baru ini untuk menghadapi tantangan yang ada. Anggota adalah bagian dari kekuatan Cabang. Untuk itu, mari kita tingkatkan solidaritas dalam memperkuat fondasi kita," ujar Armada.


Penulis: Ari

Editor : Rudi