Iklan Header

Sabtu, 28 Oktober 2023, 07:10 WIB
Last Updated 2023-10-28T00:10:45Z
Korlantas PolriPolisiSiantarSurat Tanda Nomor Kendaraan

Korlantas Polri dan Jasa Raharja Tingkatkan Kualitas Pelayanan STNK-TNKB di Polres Siantar

Kapolres Siantar menerima rombongan tim Korlantas Polri di ruang kerjanya. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id


Berupaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kendaraan bermotor khususnya Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), Tim Korlantas Polri dan Jasa Raharja melakukan supervisi pelayanan di Polres Pematangsiantar, Kamis, 26 Oktober 2023.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyambut kedatangan tim tersebut dan berharap melalui kegiatan ini, pelayanan di bidang penerbitan STNK dan TNKB semakin meningkat.


“Kita harap kedepan pelayanan semakin meningkat,” kata Kapolres.


Dalam supervisi yang dipimpin AKBP Agung Nugroho selaku Ketua Tim, diharapkan setiap personel membidangi di Samsat (Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap) Pematang Siantar untuk terus memberikan pelayanan terbaik, profesional, serta menguasai bidang yang dikerjakannya sesuai SOP yang ada.


Laporan tersebut juga menekankan pentingnya kerja sama antar-instansi yang terlibat dalam pelayanan di Samsat seperti Jasa Raharja, agar pelayanan kepada masyarakat semakin maksimal.


Kegiatan supervisi berlanjut dengan peninjauan langsung di Samsat Polres Pematangsiantar yang dipandu oleh Kasat Lantas AKP Relina Lumban Gaol.


Pada kesempatan tersebut, tim memverifikasi proses pelayanan STNK dan TNKB di Samsat, apakah sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh Korlantas Polri dan menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Dengan adanya supervisi ini, diharapkan pelayanan administrasi kendaraan bermotor di Pematangsiantar dapat semakin ditingkatkan, memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno, Kasi Binyan Subdit STNK Ditregiden Korlantas Polri AKBP Agung Nugroho, Wakapolres KOMPOL Pardamean Hutahaean, AKP Dani Margaeka, Kasat Lantas Relina Lumban Gaol, AKP Eny Tri Renopati, Jasa Raharja Pusat dan Tim Pendamping Polda Sumut.


Penulis: Ari

Editor : Rudi