Iklan Header

Kamis, 26 Oktober 2023, 18:38 WIB
Last Updated 2023-10-26T11:38:58Z
Kedubes AmerikaMedanPoldasuSatwa Dilindungi

Komitmen Jaga Lingkungan dan Satwa Dilindungi Polda Sumut Terima Penghargaan

Kapoldasu menerima penghargaan. (Foto/Istimewa).

Medan - nduma.id


Kedutaan Besar Amerika Serikat memberikan penghargaan kepada Polda Sumut atas keberhasilan dalam menanggulangi kejahatan satwa yang dilindungi di Sumatera Utara. 


Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, berharap kerja sama ini akan terus berlangsung dan berfokus pada perlindungan satwa langka serta pengembalian satwa ke alamnya.


Penghargaan itu diberikan kepada Kapolda Sumut oleh Special Agent of Diplomatic Security Service Amerika, Mrs. Sue Wells, beserta rombongan.


Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan Polda Sumut dalam menanggulangi kejahatan satwa yang dilindungi di wilayah Sumatera Utara. 


"Atas nama Pemerintah Amerika Serikat, kami mengapresiasi Polda Sumut yang berhasil mengungkap kasus kejahatan satwa dilindungi," kata Mrs. Sue Wells.


Menanggapi penghargaan tersebut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengharapkan hubungan baik antara Polda Sumut dan Kedubes Amerika akan terus berlangsung. 


Ia juga berharap dapat terus bekerja sama dalam perlindungan satwa langka dan pengembalian satwa ke alamnya.


Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyatakan bahwa perdagangan satwa dilindungi merupakan problematika yang harus dipecahkan, dan Polda Sumut memiliki semangat untuk melestarikan satwa, terutama satwa langka yang semakin punah.


"Kedepannya, kita akan terus bekerja sama dalam pengungkapan kasus, sehingga hukum dan keadilan dapat ditegakkan, terutama kita bisa mencegahnya," pungkas Kapolda Sumut. 


Kinerja dan komitmen Polda Sumut dalam menjaga lingkungan dan satwa dilindungi ini diharapkan bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lain dalam melawan kejahatan yang merugikan lingkungan dan satwa.


Penulis : Rudi

Editor : Novel