Iklan Header

Jumat, 27 Oktober 2023, 05:39 WIB
Last Updated 2023-10-26T22:39:04Z
Pemilu 2024Pengendalian MasaPolisiSiantar

Kesiapan Pemilu 2024, Polres Siantar Rutin Latihan Pengendalian Massa

 

Personil polres Siantar latihan Dalmas. (Foto/IStimewa).

SIANTAR - nduma.id


Menjelang Pemilu 2024, Polres Siantar rutin latihan pengendalian massa untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menangani unjuk rasa di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.


Kamis, 26 Oktober 2023, Kasat Samapta Polres Pematang Siantar, AKP August B. Manihuruk, memimpin langsung latihan pengendalian massa di Lapangan Apel Mako Polres Pematang Siantar.


Latihan ini dihadiri oleh KBO Sat Samapta IPDA Pitra Jaya Putra, SH, Kanit Dalmas 1 IPDA Marbudi, Kanit Turjawali IPDA Vernando P. Sinaga, dan Kanit Dalmas II AIPTU Marlan Jones.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK melalui Kasat Samapta AKP August B. Manihuruk, mengatakan tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personil Dalmas Polres Pematang Siantar dalam penanganan unjuk rasa yang mungkin terjadi menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.


Dengan latihan ini, diharapkan personil Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut Polres Pematang Siantar dapat memahami dan mempraktekkan tahapan-tahapan Dalmas dengan baik.


Kesiapan personil dalam menghadapi situasi yang membutuhkan pengendalian massa diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif selama perhelatan Pemilu 2024 berlangsung.


"Kita harap personil lebih memahami dan mempraktekkan tahapan-tahapan Dalmas dengan baik," pungkas AKP August.


Penulis: Ari

Editor : Rudi