Iklan Header

Selasa, 31 Oktober 2023, 22:23 WIB
Last Updated 2023-10-31T23:27:46Z
KPUPemilu 2024PolisiSiantar

Pemilu 2024, Polisi Terus Tingkatkan Kewaspadaan dengan KPU Siantar

Petugas polisi saat melakuan sambang di KPU Siantar. (Foto/Istimewa).

Siantar - nduma.id

Jelang pemilu 2024,  Kasat Satgas I Preemtif Akp Jahrona Sinaga SH dan Kasub Satgas Binmas Iptu Nana Sandra SH terus meningkatkan kewaspadaan dan kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar.

Aktivitas sambang kamtibmas di kantor itu rutin di lakukan tepatnya di Jalan Porsea nomor 3 Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Selasa, 31 Oktober 2023.

Tujuannya membangun komunikasi, koordinasi, dan sinergi dalam meningkatkan harkamtibmas pada Pemilu 2024 dan mendukung setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2023-2024.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui IPTU Jimmi C Hutajulu mengatakan, kegiatan sambang kamtibmas ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Toba yang bertujuan menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, serta tertib di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.

Selama sambang, Kasat Satgas I Preemtif berdialog dengan petugas KPU dan mengajak mereka untuk meningkatkan kewaspadaan serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah gangguan kamtibmas.

"Dalam kegiatan sambang tersebut Kasat Satgas I Preemtif bertemu dengan para petugas di Kantor KPU dan melakukan dialog juga mengajak petugas KPU untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi Aman dan kondusif," terang IPTU Jimmi Hutajulu.

IPTU Jimmi Hutajulu menjelaskan, tujuan sambang ini adalah untuk membangun komunikasi, koordinasi, dan sinergi antara kepolisian dan KPU dalam meningkatkan harkamtibmas pada Pemilu 2024.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk dukungan Polres Pematang Siantar dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pemilu 2023-2024.

Dengan kerjasama yang erat antara kepolisian dan KPU, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan kondusif, menjadi sarana demokrasi yang berkualitas di mana masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.

Penulis : Ari

Editor : Rudi