Iklan Header

Minggu, 29 Oktober 2023, 19:15 WIB
Last Updated 2023-10-29T12:15:59Z
Bakti SosialPolisiSiantar

Kapolres Siantar Bakti Sosial Dalam Rangka 33 Tahun Akabri 90 "Mengabdi untuk Negeri"

Foto bersama usai baksos. (Foto/Istimewa).

SIANTAR – nduma,id


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SiK bersama Forkopimda menggelar bakti sosial dengan membagikan 250 paket sembako dan 250 paket pelajar kepada masyarakat dalam rangka memperingati 33 tahun AKABRI 90 "Mengabdi untuk Negeri".


Acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kepolisian dengan masyarakat dan akan dijadikan kegiatan rutin di masa mendatang.


Bakti sosial bersama Forkopimda ini di gelar di Balai Rahmat Taman Hewan, Jalan Jeruk Bawah Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu, 28 Oktober 2023.


Acara ini diadakan dalam rangka memperingati 33 tahun AKABRI 90 "Mengabdi untuk Negeri" dengan membagikan 250 paket sembako dan 250 paket pelajar kepada masyarakat.


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kebersamaan dengan masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan bantuan.


Acara ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh angkatan 90 sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masing-masing wilayah.


Kapolres Yogen Heroes menyatakan bahwa acara ini difokuskan pada kegiatan sosial dan akan rutin dilaksanakan di masa mendatang.


Hal ini diharapkan bisa menyentuh masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta memperkuat hubungan masyarakat dengan kepolisian.


"Acara ini bukan hanya sekali,tapi kedepan kita akan menggelar acara seperti ini juga,sehingga masyarakat yang membutuhkan bisa merasakan apa yang diharapkan yaitu kedekatan antara masyarakat dengan kepolisian  dapat terjalin dengan baik" terang AKBP Yogen Heroes.


Dalam acara ini, Polres Pematang Siantar secara simbolis membagikan 20 paket sembako dan 20 paket pelajar, sedangkan 460 paket lainnya akan disalurkan oleh personil kepolisian kepada penerima yang sudah didata.


Acara ini diharapkan menjadi wujud kedekatan antara kepolisian dan masyarakat, serta saling membantu di antara sesama.


Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain mewakili Wali Kota Pematang Siantar, Kabag Kesbang Pol Ir. Ali Akbar, Anggota DPRD Baren Ali Joyo Purba, Ketua Cabang Bhayangkari Pematang Siantar Ny. Sandra Yogen, Wakapolres Pematang Siantar KOMPOL Pardamean Hutahaean, PJU dan Kapolsek sejajaran Polres Pematang Siantar, Bhayangkari Cabang Pematang Siantar, personil Polres Pematang Siantar, serta masyarakat dan pelajar penerima paket sembako.


Penulis : Ari

Editor : Rudi