Iklan Header

Selasa, 17 Oktober 2023, 10:33 WIB
Last Updated 2023-10-17T03:33:37Z
PariwisataPutri EkowisataSiantar

Hadra Lana Combi, Putri Terbaik Siantar Pemenang Putri Ekowisata Nasional 2022

Hadra Lana. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Hadra Lana Combi salah satu putri terbaik asal Pematang Siantar memenangkan ajang putri ekowisata nasional tahun 2022.


Dalam kontes tersebut, berbagai upaya dan jerih payah di lakukan untuk menampilkan yang terbaik sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Utara.


Hadra Lana mendapat gelar putri ekonomi kreatif dan menerima penghargaan serta memegang tahta sebagai putri terkreatif diantara peserta putri ekowisata 2022 lainnya. 


"Sebelum menjadi Putri Ekowisata saya adalah seorang model, dengan niat dan bakat yang saya miliki saya mengikuti testing pada awal tahun 2022 dengan proses yang lancar saya lolos testing dan berhasil meraih piala dan sertifikat sebagai putri ekowisata kreatif," Kata Wanita berusia 25 tahun itu kepada awak media, Senin (16/10/2023) 


Diketahui Hadra Lana Combi, perwakilan Sumatera Utara 1, terpilih menjadi Putri Ekowisata Ekonomi Kreatif Indonesia 2022. 


Pemilihan itu dihelat di Hotel 100 Sunset, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat 25 November 2022 lalu. 


"Berkat prestasi tersebut saya mendapatkan tawaran dari seorang mentor panitia Putri Ekowisata 2022 dalam melanjutkan karier untuk turut bertanding di ajang internasional," sambung Putri Ekowisata Indonesia itu. 


Namun ia mengatakan pelajaran dan pengalaman yang di dapat dalam ajang putri ekowisata 2022 tersebut di aplikasikannya dalam kehidupan.


"Saya sendiri juga berpartisipasi dalam mengembangkan pariwisata melalui pengenalan dan mengajak masyarakat untuk memajukan pariwisata yang ada di daerah saya Sumatra Utara," ucapnya 


Dia berharap dengan menyerahkan jabatan sebagai putri ekowisata ke generasi berikutnya semoga dapat diteruskan maupun dikembangkan lebih baik lagi. 


"1 tahun bekerja 1000 tahun terinspirasi," tandasnya


Penulis : Ari

Editor : Rudi