Iklan Header

Kamis, 26 Oktober 2023, 13:12 WIB
Last Updated 2023-10-26T06:12:01Z
Atlet LariDairiPelajar

Diterima Menjadi Atlet PPLP Sumut, Bupati Dairi Apresiasi Kesia Sihotang

Kesia Sihotang saat beraksi. (Foto/Istimewa). 

DAIRI, Pegagan Hilir - nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu memuji Kesia Sihotang, siswi SMP Negeri 1 Pegagan Hilir Kabupaten Dairi yang berhasil menjadi atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara.


Prestasi Kesia diharapkan menjadi inspirasi bagi putra-putri Kabupaten Dairi untuk mencapai prestasi lebih tinggi.


"Sesuai rekomendasi hasil Talent Scouting pelatih atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP)/ Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP-D) Provinsi Sumatera Utara, tiga orang dari Sumatera Utara terpilih menjadi siswa binaan PPLP Provinsi Sumatera Utara," kata bupati, Rabu (25/10/2023)


Kesia merupakan salah satu dari tiga siswa dari Sumatera Utara yang terpilih menjadi siswa binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara.


Keberhasilannya dinilai mengharumkan nama Kabupaten Dairi.


"Atas prestasi ini, kami sampaikan selamat kepada putri kita, Kesia Sihotang, dan juga terima kasih atas prestasinya yang berhasil membawa nama Kabupaten Dairi," ujar bupati..


Keberhasilan Kesia adalah buah dari latihan keras dan dedikasi dari Pemerintah Kabupaten Dairi, guru-guru, serta pelatih olahraga SMP Negeri 1 Pegagan Hilir yang membantu Kesia mengembangkan bakatnya.


Prestasi yang diraih Kesia diharapkan dapat menginspirasi putra-putri Kabupaten Dairi untuk berusaha mencapai prestasi yang lebih tinggi.


Kepala Sekolah UPT SMP Negeri 1 Pegagan Hilir Jansen Nadeak menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas dukungannya dalam membantu mendukung peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Dairi.


Kesuksesan Kesia di berbagai even hingga akhirnya diterima di PPLP Provinsi Sumatera Utara menjadi bukti nyata dari kerja keras berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, sekolah, guru, dan orangtua.


"Keberhasilan Kesia Sihotang di berbagai even hingga akhirnya diterima di PPLP Provinsi Sumatera Utara merupakan bagian dari tujuan bersama, yaitu mewujudkan Dairi Unggul Dairi Cerdas," katanya.


Kesia mulai mengikuti kegiatan ekstrakurikuler lari di UPT. SMP Negeri 1 Pegagan Hilir sejak bulan April 2023, di bawah binaan Bapak Henrikus Hutabarat, guru olahraga UPT. SMP Negeri 1 Pegagan Hilir.


"Semoga kedepannya semakin banyak prestasi yang diperoleh putra putri dari Kabupaten Dairi. Terima kasih yang tak terhingga disampaikan kepada bapak ibu guru UPT SMP Negeri 1 Pegagan Hilir atas kerjasamanya,” tandas Jansen Nadeak.


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap kesuksesan Kesia menjadi semangat untuk Kabupaten Dairi dalam menciptakan generasi muda yang unggul dan cerdas.


Prestasi ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan Dairi Unggul Dairi Cerdas, yang merupakan tujuan bersama seluruh masyarakat Kabupaten Dairi.


Selamat kepada Kesia Sihotang, semoga prestasi ini menjadi awal dari berbagai prestasi dan pencapaian yang lebih besar.


Penulis: Raden

Editor : Rudi