Iklan Header

Selasa, 24 Oktober 2023, 11:32 WIB
Last Updated 2023-10-26T04:35:34Z
KaroKerja Tahun Merdang MerdemSeni Budaya

Bupati Karo Apresiasi Pembinaan Seni Budaya Lokal di Kerja Tahun Desa Sukanalu

Bupati Karo menyapa warga di acara Kerja Tahun Merdang Merdem Nimpa Bunga Benih Desa Sukanalu. (Foto/Kominfo Karo).

KARO, Barus Jahe – nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menghadiri Kerja Tahun Merdang Merdem Nimpa Bunga Benih Desa Sukanalu, Minggu, 22 Oktober 2023 lalu.


Dia juga mengapresiasi Kepala Desa Sukanalu atas program pembinaan Sanggar Seni Kebudayaan Putri Hijau Desa Sukanalu


“Apresiasi untuk kepala Desa Sukanalu,” kata bupati dalam sambutannya.


Menurut bupati, pembinaan tersebut akan berdampak positif bagi generasi muda agar tetap mencintai budaya Karo di tengah gencarnya budaya asing yang masuk di tengah-tengah kehidupan masyarakat saat ini.

 

Dalam kesempatan ini, bupati beserta rombongan menyapa masyarakat yang telah hadir di Losd Desa Sukanalu.


Acara Kerja Tahun Merdang Merdem Nimpa Bunga Benih Desa Sukanalu kali ini semakin meriah dengan penampilan istimewa dua Perkolong-kolong cilik, Claudia Stefani br Sitepu dan Tirta Sembiring, yang keduanya masih berumur 6 tahun, menari di atas pentas dengan lihai.


Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi dan pelestarian budaya Karo agar tetap lestari dan berkesinambungan bagi generasi mendatang, sekaligus menjadi sarana edukasi serta membangkitkan semangat kebersamaan dan gotong royong masyarakat di Desa Sukanalu dan sekitarnya.


Turut menghadiri acara ini antara lain Anggota DPRD Provsu, Ingan Amin Barus, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kab. Karo, Davit Kristian Sitepu, Anggota DPRD Kab. Karo, Firman Firdaus Sitepu, serta Kepala Dinas dan Camat Barusjahe, Debora Morina Br Barus, SH, serta tamu undangan lainnya.


Penulis: Raden

Editor : Rudi