Iklan Header

Senin, 30 Oktober 2023, 00:19 WIB
Last Updated 2023-10-29T18:03:13Z
KaroSumpah PemudaUpacara

Sumpah Pemuda di Karo, Pentingnya Penguasaan Teknologi Oleh Pemuda

Acara tabur bunga di makam pahlawan usai upacara bendera. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id

 

Pemerintah Kabupaten Karo, bersama Forkopimda, menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Sabtu 28 Oktober 2023.


Mengusung tema "Bersatu Memajukan Indonesia", upacara ini digelar di halaman Kantor Bupati Karo, dan diikuti oleh barisan PNS, TNI/POLRI, Organisasi Kepemudaan, dan pelajar.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 di Kabupaten Karo menyoroti pentingnya penguasaan teknologi oleh pemuda Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Emas serta menetapkan visi, misi, dan peran strategis pemuda hingga 30 tahun mendatang.


Dalam upacara tersebut, Dandim 0205/TK membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang menekankan pentingnya penguasaan teknologi oleh pemuda dalam mendorong percepatan pembangunan.


Momentum peringatan ini juga menjadi refleksi dan evaluasi bagi pemuda untuk menetapkan visi, misi, dan peran strategis dalam 30 tahun ke depan guna mendukung pemerintah dalam memajukan bangsa.


“Pada intinya penguasaan oleh pemuda terhadap Teknologi dan informasi serta Literasi Digital menjadi sesuatu yang harus diseriusi” ujar dandim membacakan sambutan Menpora RI.


Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 tidak hanya diisi dengan upacara bendera, tetapi juga kegiatan lain seperti tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe.


Acara ini turut mengundang seluruh Perangkat Daerah, unsur TNI/Polri, tokoh Pemuda Kabupaten Karo, serta para pelajar Kabanjahe.


Dalam konteks yang lebih luas, peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Karo merupakan pengingat dan motivasi bagi seluruh pemuda Indonesia untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensi mereka, khususnya di bidang teknologi.


Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda memiliki peran vital dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia Emas melalui berbagai inovasi dan kreativitas.


Penulis : Raden

Editor : Rudi