Iklan Header

Rabu, 25 Oktober 2023, 10:30 WIB
Last Updated 2023-10-26T03:34:13Z
Bank MandiriKaroKerja Sama

Bank Mandiri dan Pemkab Karo Kerja Sama Wujudkan Pelayanan Publik Lebih Baik

Bupati Karo memberikan cinderamata kepada PT Bank Mandiri. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang, menandatangani kesepakatan bersama antara PT Bank Mandiri dan Pemkab Karo untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik. 


Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang baik dalam mendukung perkembangan sektor kepariwisataan, perindustrian, perdagangan, dan usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Karo.


Penandatanganan kesepakatan bersama itu dilakukan Selasa, 24 Oktober 2023. 


Kerjasama ini merupakan upaya bersama yang dilakukan oleh daerah dengan pihak ketiga dalam rangka penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemenuhan pelayanan publik.


Dalam sambutannya, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Karo sangat mendukung dan menyambut baik gagasan kerja sama yang ditawarkan oleh PT. Bank Mandiri (Persero).


Khususnya dalam mendukung perkembangan usaha sektor kepariwisataan, perindustrian, perdagangan, dan usaha mikro kecil dan menengah yang menjadi binaan Pemerintah Kabupaten Karo melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Bupati berharap kesepakatan itu dapat menciptakan sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Karo dan PT. Bank Mandiri untuk mewujudkan upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo.


"Kita berharap ini dapat menciptakan sinergi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan perbankan, dalam hal ini PT. Bank Mandiri untuk mewujudkan upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karo,” ungkap bupati karo. 


Hadir dalam acara tersebut Pimpinan PT. Bank Mandiri, Andri Antoni, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kab. Karo, Mulianta Tarigan, S. Sos, serta Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karo.


Kerjasama ini dinilai dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kabupaten Karo dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi