Iklan Header

Rabu, 18 Oktober 2023, 10:30 WIB
Last Updated 2023-10-18T03:30:33Z
GMKIMasa Perkenalan AnggotaSiantar

Armada Simorangkir dan Lily Sandy Munthe Lahirkan Anggota Baru GMKI Siantar-Simalungun

Foto bersama usai kegiatan. (Foto/Ari).

SIANTAR - nduma.id


Badan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (BPC GMKI) Pematang Siantar-Simalungun sukses menyelenggarakan kegiatan Masa Perkenalan dan Persekutuan (MAPPER II) tahun 2023 di Aula Kantor Pusat GKPS. 


Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari di karantina pada tanggal 13 Oktober 2023 sampai 15 Oktober 2023 kemarin.


Ketua Cabang Armada Simorangkir  dan Lily Sandy Munthe selaku Sekretaris Cabang mengatakan berjumlah 23 orang anggota baru dilantik. 


Dalam hasil penilaian selama acara berlangsung, mahasiswa dari Universitas Simalungun (Usi), Josua Situmeang mewakili kaum laki-laki sedangkan, Melani Miranda Manik Mahasiswi dari Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar mewakili kaum perempuan mendapat nilai terbaik dan diberikan acara simbolis pemakaian baret organisasi.


"Pada acara penutupan diawali dengan Ibadah minggu, upacara nasional dan upacara organisasi" ujar Armada Simorangkir kepada Awak media, Selasa (17/10/2023).


Dilanjutkan dengan pelantikan anggota baru, perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pdt. Benyamin Sinaga, S.Th., M.M., M.Th dan diakhir kata sambutan.


Febyana Sidauruk  selaku Wakil Sekertaris Fungsional Organisasi BPC sekaligus Ketua Panitia MAPPER II Tahun 2023 mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Sang kepala gerakan karena terselenggaranya Mapper II tersebut. 


Febyana yang akrab disebut Feby itu menyampaikan harapan kepada seluruh anggota baru.


Dia bersyukur dan mengapresiasi kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam membantu menyukseskan kegiatan masa perkenalan dan persekutuan kita. 


Mulai dari Ketua Cabang Armada Simorangkir dan Sekretaris Cabang Lily Sandy Munthe, seluruh jajaran BPC dan kepada seluruh Panitia.


"Tanpa berkat kalian semua saya tentu tidak akan sanggup untuk menyelenggarakan masa perkenalan dan persekutuan hingga pada saat ini," ujar Febyana.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota GMKI yang baru saja dilantik. 


"Selamat berjuang, kegiatan MAPPER yang kalian lalui selama 3 hari ini adalah langkah awal untuk melanjutkan perjuangan di GMKI hingga kita semua dapat terbentuk. Jangan pernah tanyakan apa yang akan di berikan GMKI terhadap kalian, tetapi tanyakan apakah yang akan kalian berikan terhadap GMKI ini. Saya tunggu kehadiran kalian untuk setiap kegiatan yang akan kita laksanakan nantinya," tandas Febyana.


Mewakili pengurus Komisariat, yaitu bangun marbun sebagai Ketua Komisariat USI Terpilih mengajak kepada anggota baru untuk setia pada proses yang akan dilalui.


"Teman-teman harus semangat berproses karena kedepannya kita akan menghadapi rintangan yang lebih berat lagi. Apakah teman-teman semuanya hanya sampai disini? Ayo teman-teman perjuangan kita masih panjang dan mari setia berproses di GMKI", kata Bangun.


Josua Situmeang, mewakili Anggota Baru, menyampaikan selama 2 hari mengikuti MAPPER GMKI merasa diperlakukan istimewa dengan menyediakan konsumsi yang menyehatkan dan sikap para Senior yang friendly, terbuka, ramah dan juga tidak menampakkan sikap kepemimpinan terhadap kami sebagai calon anggota.


”Harapan saya kepada teman-teman yang sudah lulus sebagai Kader di GMKI Cabang Pematang Siantar-Simalungun, mari kita bersama-sama aktif dan membangun GMKI ini kedepannya. Apa yang kita dapatkan hari ini, segala ilmu yang dibekalkan kepada kita selama 3 hari, maka kita juga bisa menyalurkan dan mengaplikasikannya," ujarnya.


Diakhir, Armada Simorangkir selaku Ketua Cabang memberikan kata sambutan tentang pentingnya sebuah wadah organisasi untuk melatih diri dan menambah relasi dan sekaligus menutup rangkaian acara MAPPER II GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Tahun 2023.


"GMKI adalah wadah untuk melatih diri dan mental kita menjadi lebih baik lagi. Jangan anti dengan proses beserta hambatan yang datang. Karena semua itu adalah bagian pembentukan karakter kita untuk lebih kuat dan pengalaman kita. Ibarat kita menaiki tangga, maka kita harus naik satu per satu samapi mencapai puncak. Jadikan Organisasi ini sebagai keluarga baru kita semua. Jadi, tetap semangat dan produktif dalam melakukan aktivitas sehari-hari," ujar Armada.


Penulis : Ari

Editor : Rudi