Iklan Header

Minggu, 22 Oktober 2023, 17:17 WIB
Last Updated 2023-10-23T10:21:16Z

Aksi Solidaritas Peduli Palestina dari Siantar - Simalungun di Kawal Polisi

Petugas polisi melakukan pengawalan aksi solidaritas. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id

 

Aksi solidaritas peduli palestina dari Siantar- Simalungun satu rasa (Sisisar) yang digelar di Lapangan Parkir Pariwisata Siantar di kawal petugas polisi dari Polres Pematang Siantar, Minggu, 22 Oktober 2023.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno melalui PLH Kabag Ops AKP Hariono Manurung selaku koordinator pengamanan giat aksi menyampaikan pihaknya menerjunkan personil berjumlah 77 orang.


"Polres Siantar telah melakukan pengamanan pada saat aksi dimulai dari titik kumpul lapangan parkir Pariwisata kemudian para aksi melaksanakan Pawai keliling mulai dari jalan Merdeka, jalan Soa sio, jalan Sutomo, jalan Jend. Sudirman, jalan Merdeka (Lap. Parkir Pariwisata)," kata AKP Hariono Manurung.


Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan pengamanan aksi saat orasi para ulama, sholawatan, Doa bersama, Sholat Ghaib dan pengumuman dana donasi peduli Palestina yang telah terkumpul.


"Setelah kegiatan pengamanan selesai personil kembali melaksanakan apel konsolidasi yang dipimpin oleh PLH Kabag Ops dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Personil dimana dalam pelaksanaan pengamanan berjalan aman dan baik, hingga kegiatan selesai," terang AKP Hariono.


Penulis : Ari

Editor : Rudi