Iklan Header

Rabu, 25 Oktober 2023, 16:14 WIB
Last Updated 2023-10-25T09:14:01Z
BasarnasDeli SerdangHanyut

2 Bocah Perempuan Hanyut di Sungai Percut, 1 Masih Dalam Pencarian

Petugas tim SAR melakukan evakuasi. (Foto/Istimewa).

Deli Serdang – nduma.id


Dua orang bocah perempuan, Kayla Nazwa (11) dan Rahel (11), warga Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, hanyut terseret arus Sungai Percut saat berenang pada Selasa 24 Oktober 2023 sore.


Sejauh ini, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Rahel dalam keadaan meninggal dunia, sementara Kayla masih dalam pencarian.


Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, menyampaikan bahwa tim telah mengerahkan Personel Rescuer ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR menggunakan perahu LCR dan alat pendeteksi sonar Underwater Searching Device (UWSD).


Penemuan Rahel pada pukul 12.50 WIB merupakan hasil pencarian tim yang telah berupaya sejak menerima informasi kejadian tersebut.


" Alhamdulillah, pencarian tim hari ini membuahkan hasil, siang tadi sekitar Pukul 12.50 Wib salah seorang korban an. Rahel Fadillah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 11 km dari titik lokasi awal korban hanyut terseret arus,” kata Budiono.


Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.


Hingga saat ini, Tim SAR Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban yang belum ditemukan, Kayla Nazwa, dengan menggunakan perahu LCR, rafting, dan UWSD.


Kedua korban diketahui hanyut saat berenang pada Selasa siang sekitar pukul 13.30 WIB.


Kejadian ini disaksikan oleh teman-teman korban yang kemudian meminta pertolongan kepada warga sekitar, tetapi tidak sempat menolong korban.


Peristiwa ini kembali mengingatkan pentingnya kehati-hatian saat berenang di sungai, serta perlunya koordinasi dan kerjasama antara masyarakat dan Tim SAR Gabungan dalam upaya penyelamatan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi