Iklan Header

Senin, 25 September 2023, 17:25 WIB
Last Updated 2023-09-26T10:28:18Z
FKPPIMedanPolriTNI

PD II GM KB FKPPI Sumut Bakti Sosial ke Panti Asuhan dan Nelayan

Penyerahan bantuan kepada salah seorang warga nelayan. (Foto/Istimewa).

Medan – nduma.id


Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-45 Forum Komunikasi Putra dan Putri Abri (FKPPI), pengurus harian PD II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara bakti sosial ke Panti Asuhan Al Jamiayatul Washliyah Pulo Brayan Medan dan sejumlah warga di Kelurahan Nelayan Indah, Medan Labuhan, Jumat 22 September 2023 lalu.


Giat dipimpin Ketua PD II Generasi Muda (GM) KB FKPPI Sumatera Utara, Dedy Iman, S.Kom (Dedy Key), dengan penyerahan sejumlah pakaian layak pakai dan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan.


“Kedatangan kami ini bukan yang pertama, panti asuhan ini sudah seperti rumah sendiri. Tolong jangan lihat dari apa yang kami bawa, tapi lihatlah keikhlasan kami. Kalian seperti keluarga bagi kami,” ungkap Dedy didampingi pengurus lainnya.


Dedy berpesan agar anak panti asuhan tidak mudah berputus asa dan lebih bersemangat lagi dari anak diluar sana yang memiliki orang tua.


“Adik-adik, kalian harus lebih bersemangat dan jangan mudah putus asa. Saya dulu lebih parah, tapi kita bisa. Mari kita sama-sama saling mendoakan,” pesan Dedy.


Usai dari panti asuhan, rombongan PD II Generasi Muda KB FKPPI Sumatera Utara melanjutkan kegiatan dengan pemberian sembako kepada warga Nelayan Indah.


Kegiatan tersebut turut dihadiri Lurah Nelayan Indah, Hilal Bahri, Bhabin Potmar, Sertu R Purba, Babinkamtibmas, Aipda Marwoto dan Babinsa, Serka Subagyo.


 “Kedatangan kita ini sebagai bagian rasa syukur atas bertambahnya usia FKPPI dan menterjemahkan program yang telah dicanangkan Ketua Umum FKPPI, Pontjo Soetowo, bagaimana agar FKPPI dapat membangun negeri, dan Ketua Umum Generasi Muda (GM) FKPPI, Shandy Mandela Simanjuntak, yang menekankan agar kita sebagai generasi muda dapat berbuat untuk bangsa dan negara,” imbuh Dedy.


Lurah Nelayan Indah, Hilal Bahri, berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan.


Apalagi, warga yang tinggal di kelurahannya, merupakan warga menengah ke bawah dan membutuhkan perhatian dari pihak-pihak terkait.


“Kami berharap, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat menyasar ke kelurahan. Perlu support dari organisasi, yang bisa memadukan kelurahan Nelayan Indah,” imbuh Hilal seraya menyebutkan mayoritas warganya berprofesi sebagai nelayan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi