Iklan Header

Selasa, 05 September 2023, 08:15 WIB
Last Updated 2023-09-05T01:20:28Z
Oprasi ZebraPolisiSiantar

Kapolres Siantar Ingatkan Operasi Zebra 2023 Dengan 3 “S”

Kapolres Siantar menyematkan pita Operasi Zebra Toba 2023. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Polres Pematang Siantar apel gelar pasukan operasi Zebra - 2023 di lapangan Apel Polres Siantar, Senin, 4 September 2023.


Operasi dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023.


Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno memimpin apel membacakan amanat kapolda sumut.


Kepada seluruh personil kapolres menekankan agar melakukan operasi dengan sabar, sopan dan senyum.


“Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, lakukan operasi ini sesuai prosedur, tidak arogan dengan simpatik dan humanis  3 S (sabar, sopan dan senyum)" kata Kapolres Siantar.


“Selama pelaksanaan operasi senantiasa berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah,” tandasnya.


Dia juga menyampaikan apel gelar pasukan yang dilaksanakan merupakan bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan operasi “zebra toba – 2023” baik pada aspek personil, sarana dan prasarana, termasuk keterlibatan unsur instansi terkait.


"Sebagaimana kita ketahui bersama, permasalahan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Sumatera Utara masih sangat memprihatinkan" kata AKBP Yogen.


Kapolres Siantar itu mengatakan para personel yang terlibat dalam operasi zebra toba 2023 harus menerapkan cara bertindak yang tepat, antara lain melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas melaksanakan binluh kepada masyarakat tentang kamseltibcar lantas melalui giat sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet, dan stiker baik melalui media cetak elektronik, media sosial melaksanakan edukasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas melakukan counter opini terhadap berita-berita hoax di medsos, online maupun mainstream terkait operasi zebra toba – 2023.


"Kepada para perwira selaku pengendali dan bidpropam serta itwasda selaku pengemban fungsi pengawasan harus mampu melakukan pengawasan melekat terhadap personil dalam pelaksanaan operasi zebra toba – 2023" ujar AKBP Yogen Heroes Baruno.


Penulis: Ari

Editor : Rudi