Iklan Header

Kamis, 28 September 2023, 19:02 WIB
Last Updated 2023-09-28T12:02:56Z
Pakpak BharatPolisiRaziatest Urine

7,2 Kilogram Ganja dan 5,08 Gram Sabu di Tangkap di Pakpak Bharat

Petugas polres Pakpak Bharat saat melakukan penangkapan. (Foto/Istimewa).

Pakpak Bharat, Salak - nduma.id


Petugas Saat Narkoba dari Polres Pakpak Bharat menangkap pria yang membawa 7,2 Kilogram Ganja dan 5,08 Gram Sabu.


Kapolres Pakpak Bharat AKBP Bambang C. Utomo melalui Kasat Narkoba AKP Syamsul Adhar mengatakan pria pembawa narkotika itu di tangkap saat petugas Sat Resnarkoba Polres Pakpak Bharat melakukan Kegiatan rutin yang ditingkatkan.


Berupa razia terhadap penumpang dan kendaraan angkutan umum yang melintas di Jalan Lintas Sidikalang - Subulussalam tepatnya di Dusun Kecimbe Desa Sukaramai Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat., pada Selasa, 26 September 2023, pukul 02.00 WIB. 


"Giat razia tes urine dan pemeriksaan kesehatan dengan sasaran para pengemudi bus antar kabupaten antar lintas provinsi yang melintas. Hal itu dilakukan untuk memastikan sopir angkutan dalam keadaan tidak terpengaruh zat apa pun," ucap Kasat, Kamis 28/9/2023).


Giat itu dalam rangka progam Kapolda Sumut Komitmen untuk memberantas peredaran Narkotika di wilayah hukum Polda Sumut. 


Di ceritakan, saat razia itu melintas mobil penumpang yang berasal dari Kota Cane tujuan Kabupaten Singkil Provinsi Aceh.


Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, petugas menemukan 1 buah kardus minuman air mineral merk Khutung Khampak yang didalamnya terdapat 1 buah karung beras merk Beras Serang Super Cap Pohon Kurma.


Didalamnya terdapat 3 buah gulungan lakban warna coklat ukuran besar berisi daun, biji dan batang kering tanaman diduga Narkotika Golongan I jenis ganja dengan berat total 7,2 Kg.


Kemudian di dalam 1 buah kemasan kaleng, minyak rambut merk Bellagio Homme Styling Clay Mega Hold warna biru hitam berisi 1 buah gulungan plastik asoy ukuran kecil warna hitam yang didalamnya terdapat 1 buah gulungan kertas tissue warna putih yang didalamnya terdapat 1 buah plastik klep transparan ukuran besar berisi butiran kristal diduga Narkotika Golongan I jenis sabu dengan berat 5,08 Gram. 


Dari temuan itu petugas kemudian membawa pria pembawa narkotika ke Mapolres Pakpak Bharat.


Dan akan melakukan pengembangan.


Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat AKP Syamsul Adhar SH beserta Personil gabungan Polres Pakpak Bharat. 


Penulis : Harapan

Editor : Rudi