Iklan Header

Jumat, 25 Agustus 2023, 22:13 WIB
Last Updated 2023-08-26T15:17:36Z
PenghijauanPolisiTOBA

Wakil Bupati dan Kapolres Toba Tanam Pohon di Polsubsektor Siantar Narumonda

Foto bersama usai penanaman pohon. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak, ikut tanam pohon serentak, bersama dengan Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Tayeb.


Program itu disebut "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini." yang di laksanakan secara serentak oleh POLRI di seluruh Indonesia.


Penanaman pohon serentak kali ini oleh Polres Toba mengambil lokasi penanaman di halaman Asrama Polsubsektor, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba, Rabu 23 Agustus 2023. 


Program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini ini merupakan program yang di gagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Dilakukan serentak di 34 Polda dan 510 Polres serta seluruh Polsek di Indonesia. 


Tonny M. Simanjuntak, mewakili Pemerintah Kabupaten Toba, mengapresiasi kegiatan tanam pohon ini, dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut menanam pohon di halaman rumah masing -masing. 


Karena nantinya pohon yang ditanam bila sudah tumbuh dengan baik, akan berguna untuk memelihara ekosistem lingkungan hidup, oksigen, mencegah abrasi hingga sumber penambahan pangan, sebutnya pada acara tanam pohon yang digelar Polres Toba.


Tonny, mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon ini juga sebagai wujud kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim. 


Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik diharapkan nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan Masyarakat.


Hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Siantar Narumonda.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi