Iklan Header

Senin, 07 Agustus 2023, 19:38 WIB
Last Updated 2023-08-07T12:38:20Z
KebakaranTOBATPL

TPL Bantu Korban Kebakaran 3 Unit Rumah di Toba

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto/James Sirait).

TOBA-nduma.id


Korban musibah kebakaran 1 unit rumah di Desa Lumban Gurning, Kecamatan Porsea serta 2 unit rumah di Desa Nauli, Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba, menerima bantuan dari PT. TPL, Senin 7 Agustus 2023.


Dari 3 rumah yang tertimpa musibah kebakaran ini merupakan milik Lasma Gurning di Desa Lumban Gurning dan Putra Sinaga serta Hinsa Siagian di Desa Nauli.


Bantuan dan dukungan material maupun sembako diserahkan pihak perusahaan melalui Staff Humas TPL, Suarno Simatupang didampingi Raja Fandoli Simamora, Harapanto Sinaga dan Rudi Manurung.


Bantuan terdiri dari batu bata 5.600 Pcs, kayu broti 50 Pcs, seng 30 Lembar, papan triplek 20 Lembar, paku seng 8 kotak dan beras 125 Kg sebanyak 6 Sak.


Truck Fire Safety TPL juga diturunkan membantu memadamkan api saat kejadian tanggal 20 Juli 2023 lalu di Desa Lumban Gurning.


Salah satu korban kebakaran Hinca menyampaikan ucapan terima kasih kepada TPL karena telah memberikan dukungan sandang dan papan kepada mereka. 


"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TPL atas kepeduliannya memberikan dukungan kepada kami yang mengalami musibah kebakaran. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan yang disampaikan oleh perusahaan kepada kami," ujarnya Hinca.


Perwakilan TPL Suarno menyampaikan bahwa bantuan dan dukungan yang diberikan perusahaan adalah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang berada di wilayah operasional.


"Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah kebakaran ini, agar tabah dan kuat dalam menghadapi musibah ini. Dukungan yang diberikan TPL semoga dapat memberikan semangat dan dapat beraktivitas normal kembali,” tukas Suarno.


Serah terima dukungan ini turut disaksikan Kepala Desa Lumban Gurning  Laksahui Gurning, Kepala Desa Nauli Parlaungan Siagian, Camat Sigumpar Binner Panjaitan dan perwakilan DPRD Kabupaten Toba Juandri Simanjuntak.


Sementara itu Kepala Desa Lumban Gurning Laksahui Gurning dan Pemerintahan Kecamatan setempat mengapresiasi  bantuan yang diserahkan oleh TPL.


Mereka menyebut bantuan yang diserahkan pihak perusahaan sangat dibutuhkan para korban.


“Terima kasih kami ucapkan kepada TPL atas dukungan ini, kami mendoakan agar operasional perusahaan berjalan lancar sehingga terus menjadi berkat kepada masyarakat. Kami merasakan kepedulian yang besar dari TPL kepada masyarakat sekitar, khususnya dalam kejadian yang tidak kami inginkan ini. Bahan material dan sembako ini sudah sangat membantu korban dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” sebut Laksahui.


Penulis :  James Sirait

Editor : Rudi