Iklan Header

Selasa, 22 Agustus 2023, 13:33 WIB
Last Updated 2023-08-22T06:33:56Z
Pakpak BharatPKK

Tingkatkan Pengelolaan Kelompok Dasawisma, PKK Sumut Gelar Jambore

Ketua PKK Pakpak Bharat foto bersama Herlita Marjuna Padang. (Foto/Istimewa).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id


Jambore Dasawisma  PKK Sumatera Utara di gelar di Hotel Grand Mercure, Medan.


Dibuka oleh Ketua TP PKK Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi, acara di ikuti ratusan peserta dari kabupaten kota Se Sumatera Utara.


Nawal Edy Rahmayadi mengatakan, jambore bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan kelompok Dasawisma yang baik dan mempersiapkan dasawisma yang handal.


Jambore Dasawisma dilaksanakan dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.


Merupakan metode untuk mengukur sejauh mana keunggulan dan kelemahan yang dimiliki kader dalam menjalankan tugas pokoknya. 


"Betapa pentingnya kader Dasawisma sebagai kelompok terkecil, namun besar jumlahnya, tentu Dasawisma merupakan ujung tombak yang harus dapat perhatian dan pembinaan yang baik sehingga Dasawisma memiliki daya guna yang berhasil besar demi kesejahteraan keluarga," ungkap Nawal, Selasa (22/8/2023).


Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan, Jambore Dasawisma PKK ini sangat baik dalam upaya membentuk karakter kreatifitas kelompok dasawisma.


"Sangat baik, membentuk karakter Dasawisma yang ceria, cerdik dan cekatan, serta meningkatkan kreativitas kelompok Dasawisma," ucap Juniatry.


Jambore Dasawisma PKK dilaksanakan dengan mengadakan beberapa lomba bagi Kader Dasawisma se - Provinsi Sumatera Utara, serta penyerahan sertifikat dan  penghargaan Kader Inspiratif se - Provinsi Sumatera Utara.


Dimana Herlita Marjuna padang mewakili kabupaten Pakpak Bharat terpilih sebagai kader Inspiratif TP. PKK Kabupaten Pakpak Bharat.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi