Iklan Header

Minggu, 06 Agustus 2023, 07:10 WIB
Last Updated 2023-08-08T00:13:26Z
Badan Pusat StatistikKaro

Tim Penilai Badan Dari BPS Sumut Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral di Pemkab Karo

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo menyerahkan berkas Data. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe – nduma.id


Menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri Nomor : 500.10.5/5485/Bangda tanggal 14 April 2023 perihal pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), Pemerintah Kabupaten Karo melakukan tahapan Penilaian Interview oleh Tim Penilai Badan (TPB) dari Badan Pusat Statistik (BPS) di lingkungan Provinsi Sumatera Utara.


Evaluasi itu diwakili Tim Penilai Internal Pemerintah Kabupaten Karo di Ruangan Karo Command Center, Jumat 4 Agustus 2023.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti mengatakan tujuan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) adalah untuk mengukur capaian serta meningkatkan kualitas kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral pada Instansi pusat dan daerah.


“Dengan telah selesainya dilakukan penilaian mandiri dan penilaian dokumen, maka selanjutnya dilakukan penilaian Interview dan Visitasi oleh Tim Penilai Badan dari Badan Pusat Statistik,” kata Frans Leo.


Tim Penilai Badan (TPB) diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo, Frans Leonardo Surbakti menerima Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Karo selaku Pembina Data Kabupaaten Karo, dan Tim Penilai Internal (TPI) Kabupaten Karo yang terdiri dari unsur Bappedalitbang Kabupaten Karo selaku Koordinator Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kabupaten Karo, BKPSDM Kabupaten Karo, serta unsur Dinas Kominfo Kabupaten Karo selaku Walidata Daerah Kabupaten Karo.


Sebagai hasil dari Interview tersebut, Tim Penilai Internal (TPI) Kabupaten Karo diharapkan agar memenuhi beberapa kekurangan data untuk lebih menyempurnakan kematangan Indeks Pembangunan Statistik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.


Penulis: Raden

Editor : Rudi