Iklan Header

Senin, 14 Agustus 2023, 13:37 WIB
Last Updated 2023-08-14T06:40:25Z
LangkatPendidikan

Robert Nababan Dongkrak Pendidikan Lahirkan Pemikir Dari Kampung Halaman, Gebang Langkat

Robert H Nababan. (Foto/Istimewa).

LANGKAT - nduma.id


Perjuangan Robert H Nababan (40) di kampung halamannya menjadikan dunia pendidikan Kabupaten Langkat Sumatera Utara bergairah.


Niat tulusnya, memajukan pendidikan melahirkan pemikir cerdas dari kampung halamannya di Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang.


"Cita-cita saya mendongkrak pendidikan di kampung saya Gebang. Supaya generasi kampung kami siap bersaing di luar," ujar Robert kepada wartawan, Senin (14/8/2023) siang.


Pria murah senyum ini memulainya dengan membangun gedung Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk anak-anak kampungnya.


Semua infrastruktur dibuat modern agar anak-anak kampungnya mampu bersaing dengan kabupaten lain.


Niat tulusnya itu diharapkan kedepan menjadikan Gebang melahirkan pemikir-pemikir cerdas di negara ini khususnya Langkat.


Pria lulusan sarjana kampus Ukrida Jakarta ini bercerita tujuannya fokus di dunia pendidikan untuk Pengembangan potensi, mencerdaskan anak -anak agar siap menghadapi kehidupan di massa yang akan datang yang berkreasi berakhlak mulia dan bertanggung jawab.


“Ilmu pengetahuan yang saya peroleh dari perantauan harus saya kembangkan dan berikan kepada kampung saya Gebang. Saya lahir di Gebang dan tanggung jawab saya membangun kampung,” ujarnya.


Menurutnya sekecil apapun usaha untuk membangun kampung, pasti akan berdampak positif kepada generasi muda.


“Buat apa saya hebat di perantauan kalau saya tidak memberikan pengetahuan untuk kampung tercinta. Tapi saya tidak mungkin bisa membangun Gebang seorang diri, harus bersama masyarakat yang cinta dengan Gebang," tandas Robert.


Dia Pun mengajak masyarakat yang ingin anak-anaknya maju untuk fokus ke dunia pendidikan.


"Kita sepakat untuk memajukan pendidikan dengan cara belajar. Apapun kendala bisa kita diskusikan," ucapnya.


“Bila ada kendala, silahkan berdiskusi. Intinya, kalau untuk memajukan Gebang kapan saja Robert siap. Jangan sampai pergaulan bebas dan narkoba merusak generasi kita. Saya siap bersama masyarakat dan Pemkab untuk memajukan Pendidikan Gebang,” ujarnya.


Al hasil, warga jalan Sisingamangaraja Nomor 27 Gang Pardomuan, Desa Paluh Manis Kecamatan Gebang ini menjadi sosok perbincangan di kampungnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi