Iklan Header

Jumat, 04 Agustus 2023, 15:10 WIB
Last Updated 2023-08-05T08:12:51Z
Aplikasi OnlineKaro

Pemkab Karo Punya Aplikasi Lapor

Foto bersama usai rakor. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Pemkab Karo punya program Pengaduan Masyarakat Online (SP4N-LAPOR) tahun anggaran 2023.


Kamis 3 Agustus 2023, Pemerintah Kabupaten Karo menggelar rapat koordinasi Penanganan Pengaduan Masyarakat Online ini.


Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba, membuka langsung rapat itu di Aula Kantor Bupati, 


Rakor dalam rangka monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan pengaduan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo.


Sesuai amanat Peraturan Bupati Karo nomor 52 tahun 2016 pasal 12 ayat 2 serta untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif pejabat penghubung perangkat daerah dan admin koordinator kabupaten dalam menindaklanjuti pengaduan melalui aplikasi SP4N - LAPOR.


Sambutan Bupati Karo yang disampaikan Sekda mengapresiasi kinerja para pejabat penghubung perangkat daerah khususnya pada perangkat daerah yang telah menindaklanjuti aduan secara tuntas dan tepat waktu. 


"Rapat koordinasi ini harus mampu meningkatkan sinergitas dan kinerja pengelolaan SP4N Lapor di lini pejabat penghubung dan admin," kata bupati.


Terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan pelayanan publik.


Serta meningkatkan kepedulian masyarakat untuk mendorong terwujudnya pelayanan publik yang lebih baik di lingkungan pemerintah Kabupaten Karo.


"Melalui kegiatan ini kita dapat lebih optimal dalam menindaklanjuti setiap pelaporan yang masuk dengan cepat, tepat dan sesuai dengan harapan masyarakat," sebut Sekda.


Karena itu pemerintah  Kabupaten Karo secara aktif untuk mensosialisasikan layanan aduan SP4N-LAPOR ini kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.


Kepala Dinas Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, selaku panitia pelaksana menyatakan harapan agar rapat koordinasi yang dilaksanakan dapat meningkatkan kepedulian dan peran aktif para pejabat tiap daerah dan instansi serta admin koordinator Kabupaten Karo dalam menindaklanjuti pengaduan melalui aplikasi SP4N-LAPOR yang masih perlu kita tingkatkan.


Penulis : Raden 

Editor : Rudi