Iklan Header

Rabu, 09 Agustus 2023, 19:06 WIB
Last Updated 2023-08-14T12:08:56Z
DairiKemiskinan Ekstrim

Pemkab Dairi Pemutakhiran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Suasana verifikasi dan validasi data, Pemutakhiran Data Penasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE). (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar verifikasi dan validasi data, Pemutakhiran Data Penasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE), Selasa 8 Agustus 2023, di Aula Bappeda Kabupaten Dairi, Sidikalang.


Kegiatan verifikasi dan validasi data P3KE menghadirkan narasumber dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) RI, Irwan Suryanto. Peserta seluruh kades/lurah se-Kabupaten Dairi.


"Untuk menuntaskan angka kemiskinan di Kabupaten Dairi, pemutakhiran data ini sangatlah diperlukan. Sehingga sesuai instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dapat terpenuhi. Dan juga instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 400.9.14/7480/2023 tanggal 23 Juni 2023 perihal instruksi melaksanakan target 0% kemiskinan ekstrim Tahun 2024 di Sumut, dapat terlaksana," ujar Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Surung CH. L. Bantjin mewakili bupati.


P3KE dapat tercapai katanya atas peran aktif melakukan verifikasi dan validasi dengan sungguh-sungguh.


"Kita berharap seluruhnya berperan aktif dan benar-benar melakukan pemutakhiran. Untuk itu, manfaatkan momentum ini sebaik mungkin. Manfaatkan waktu kita ini untuk pemutakhiran angka kemiskinan di desa kita. Karena data yang yang berasal dari desa/kelurahan harus bisa dimanfaatkan, sehingga tingkat ketelitian verifikasi dan validasi sangat dibutuhkan," ucapnya.


Penulis : Luhut

Editor : Rudi