Iklan Header

Minggu, 13 Agustus 2023, 16:25 WIB
Last Updated 2023-08-13T09:25:11Z
MuhammadiyahMusdaSiantar

Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Siantar Musda ke 7

Foto bersama di acara Musda. (Foto/ Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyampaikan siap mendukung, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membangun Kota Pematang Siantar.


Hal ini disampaikan dr Susanti di acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar ke-7, di Convention Hall Siantar Hotel, Sabtu 12 Agustus 2023.


"Nyatanya ini yang terbesar dilaksanakan. Ini artinya, kolaborasi pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah dengan seluruh stakeholder berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ke depannya, kepengurusan yang baru dapat semakin bersinergis," tutur wali kota.


Susanti berharap, pelaksanaan musda akan memperkuat eksistensi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang merupakan organisasi masyarakat yang bersifat independen.


Musda tersebut dinilainya menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan rekonsiliasi Muhammadiyah dan Aisyiyah, khususnya program-program yang bernilai positif demi kemajuan masyarakat Kota Pematang Siantar.


"Pemko Pematang Siantar memiliki komitmen yang tinggi dalam mendukung kegiatan yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan Pemko Pematang Siantar siap mendukung dan mensupport kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah," ujar Susanti.


Susanti mengajak seluruh keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah serta seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan dan menyelesaikan sejumlah persoalan masyarakat.


"Kami dari Pemko Pematang Siantar mengharapkan sejumlah saran dan masukan serta kritik yang membangun, untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut dr Susanti.


Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr Nur Rahma Amini MA menyampaikan musda ini merupakan titik awal dalam melakukan perubahan.


"Bagaimana kita memilih pimpinan yang amanah, dan pimpinan yang bisa mengikuti sifat-sifat Rasulullah," sebutnya.


Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sumut Prof Hasyimsyah Nasution dalam sambutannya mengatakan bagaimana sebuah tujuan yang baik dibicarakan secara bersama-sama.


"Syarat bersama-sama itu yakni saling memahami dan saling membangun persatuan dan kesatuan," tuturnya.


Hasyimsyah Nasution membuka Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Pematang Siantar ke-7 itu.


Musda bertema "Menggerakkan Persyarikatan, Memajukan Kota Pematang Siantar dan Mencerahkan Umat"


Penulis : Ari

Editor : Rudi