Iklan Header

Kamis, 24 Agustus 2023, 14:10 WIB
Last Updated 2023-08-24T07:11:23Z
Pemilu 2024TOBA

Ikut Ciptakan Pemilu Kondusif, Bupati Toba Sarasehan FKDM Sumut

Foto bersama sarasehan. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Pemerintah Kabupaten Toba menghadiri sarasehan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bersama Bupati dan Walikota Se Sumut, badan Kesbangpol, Ormas, Unsur Perguruan Tinggi Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Medan.


Acara itu di gelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Rabu 23 Agustus 2023, dibuka Gubernur Sumatera Utara diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan Sumber Daya Alam, Harianto Butarbutar.


Bupati Toba Poltak Sitorus mengatakan acara itu bertema "Mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG).


"Tujuannya adalah dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menjelang tahun politik 2024 di Sumatera Utara," kata bupati.


Sarasehan diisi dengan dialog interaktif dengan menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Gubernur Lembaga Ketahanan Negara Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI), Andi Widjajanto, Kodam I/BB, dan Polda Sumut.


Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat. 


Forum ini diberikan tugas untuk dapat menjaring, menampung dan mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ATHG serta memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan tim kewaspadaan dini pemerintah.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi