Iklan Header

Selasa, 01 Agustus 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-08-01T08:42:24Z
DairiPelantikanSekda

Charles Bancin Pj Sekda Dairi, Kariernya Cemerlang di Pimpin Eddy Berutu

Bupati Dairi melantik Pj. sekda. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Karier Surung Charles Bancin, di kepemipinan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu tampaknya cemerlang.


Belum genap 6 bulan dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Charles sudah di lantik lagi menjadi Pejabat Sekda Kabupaten Dairi.


Jabatan itu di percayakan kepada Charles karena di anggap mampu dan loyal kepada pimpinan.


Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melantik dan mengambil langsung sumpah janji jabatan itu pada Selasa 1 Agustus 2023 di ruang rapat Setdakab Dairi.


"Kesempatan ini tidak akan datang dua kali. Kepercayaan untuk menjabat sebagai Pj. Sekda saat ini saya berikan kepada saudara," kata bupati saat melantik.


Sebagai Pj Sekda Dairi, Eddy meminta Charles menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Dairi untuk mewujudkan Dairi Unggul. 


Tugas dan tanggung jawab untuk menyelesaikan pembangunan katanya sudah menunggu.


"Saya menyampaikan kepada Penjabat Sekda yang baru saja saya lantik, bisa bekerjasama dan berkoordinasi dengan pimpinan organisasi perangkat daerah sehingga bisa segera menyelesaikan semua target kerja pemerintah,” ujarnya.


Sebelumnya pada 14 Juli 2023 lalu, Budianta Pinem Sekda Kabupaten Dairi dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenaga Kerjaan (DPMPTSPK).


Yang bersangkutan katanya mengundurkan diri.


Dari situ kursi Sekda di isi oleh pelaksana harian.


Sedangkan Surung Charles Bancin, sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah, kemudian  dilantik lagi menjadi pejabat definitif sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dairi.


Penulis : Rudi

Editor : Son