Iklan Header

Rabu, 09 Agustus 2023, 09:13 WIB
Last Updated 2023-08-09T02:15:11Z
KebakaranTOBA

Korban Kebakaran di Toba Terima Bantuan

Poltak Sitorus memberikan bantuan. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Korban Kebakaran di Desa Hatinggian Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba  mendapat kunjungan Bupati Toba, Poltak Sitorus.



Kehadiran Bupati didampingi jajaran OPD mulai Kepala Dinas Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Kominfo, Kadis Pertanian hingga Camat Lumbanjulu, Selasa 8 Agustus 2023 sore pukul 17.30 WIB. 


Poltak Sitorus menyampaikan ucapan belasungkawa dan motivasi kepada keluarga korban kebakaran, Muller Manurung (52). 


"Jangan menyerah, terus berjuang. Jika kita menyerah menghadapi ujian ini, maka kita kalah. Sesungguhnya kalian tidak akan kalah jika tidak menyerah," ujar Bupati Toba.


Bupati meminta agar korban berpengharapan untuk hal yang lebih baik ke depan, di balik peristiwa duka yang mereka alami saat ini. 


"Anggaplah peristiwa ini sebagai tabungan, ke depan akan datang rezeki yang lebih baik dan lebih besar. Intinya harus tetap semangat, tegar dan kuat. Hal paling penting, semua keluarga sehat," ungkap bupati.


Kehadiran Poltak Sitorus bersama rombongan disambut korban bersama keluarga di dalam tenda sementara yang sebelumnya telah didirikan oleh Dinas Sosial.


"Kalau  soal harta, itu bisa kembali hingga 10 kali lipat dari yang sudah hilang. Jangan lagi fokus dengan peristiwa ini. Dan kepada semua masyarakat, harus saling memberi semangat untuk korban," tambah Poltak Sitorus. 


Poltak Sitorus menyerahkan bantuan berupa beras.


Penyerahan bantuan  diserahkan secara simbolis. 


Poltak Sitorus juga memberikan bantuan tali asih kepada korban.


"Kami dari Pemerintah hanya bisa memberi bantuan seadanya, ini pasti tidak bisa mengembalikan apa yang sudah hilang. Tetapi semoga kedatangan kami bisa memberi semangat dan motivasi untuk semua keluarga," ujarnya.


Rumah warga di Dusun II Desa Hatinggian, Kecamatan Lumbanjulu itu terbakar pada Senin 7 Agustus 2023 lalu.


Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, namun rumah dan seluruh harta benda ludes terbakar.


Sesuai laporan Kadis Sosial Kabupaten Toba, Lalo Hartono Simanjuntak bahwa sejumlah bantuan pemerintah telah diserahkan kepada pihak korban. 


Bantuan tersebut diantaranya sejumlah makanan pokok serta material bahan bangunan.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi