Iklan Header

Rabu, 30 Agustus 2023, 20:34 WIB
Last Updated 2023-08-30T15:42:47Z
PolisiSiantarStunting

Turunkan Stunting, Kelurahan Aek Nauli Gelar DASHAT

Pelaksanaan DASHAT di Aek Nauli. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Dapur sehat atasi stunting (DASHAT) kota pematang siantar tahun 2023 digelar di Kantor Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa 29 Agustus 2023.


Kapolsek Siantar Selatan IPTU Maxi J. Manurung, SH yang hadir di undangan menyampaikan kegiatan dilaksanakan dalam mendukung percepatan penurunan Stunting diwilayah kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Siantar.


"Kegiatan ini dilaksanakan dalam Mendukung Percepatan Penurunan Stunting Karena stunting merupakan salah satu masalah penting," kata IPTU Maxi J. Manurung


Kapolsek itu mengatakan Stunting adalah masalah yang harus segera ditangani sehingga salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan asupan gizi yang maksimal bagi ibu hamil dan balita di bawah umur 2 tahun.


"Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting atau disingkat Dahsyat merupakan kegiatan pelatihan untuk membuat makanan bagi ibu hamil dan balita dengan bahan lokal. Bahan masakan tidak harus mahal akan tetapi kita bisa memilih dan memilah bahan-bahan yang terjangkau dengan kualitas dan kandungan gizi yang bagus." terang IPTU Maxi Manurung.


Acara sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) berjalan sukses. 


Peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya dapur sehat dalam mencegah stunting.


Penulis : Ari

Editor : Rudi