Iklan Header

Sabtu, 05 Agustus 2023, 16:33 WIB
Last Updated 2023-08-05T09:33:39Z
Gerak JalanKaroPaskibraka

69 Anggota Paskibra Karo Masuk Pelatihan

Sekda melepas peserta gerak jalan. (Foto/Istimewa).

KARO, Kabanjahe - nduma.id


Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Karo Tahun 2023 di buka Sekretaris Daerah Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba.


Acara juga diwarnai pelepasan Peserta Gerak Jalan Tingkat SMA dan Instansi Pemerintah Kabupaten Karo, Jumat 4 Agustus 2023.


Pemusatan Diklat Calon Paskibraka itu dilaksanakan di Lapangan Samura Kabanjahe. 


"Total ada sebanyak 69 anggota Paskibraka, 4 diantaranya akan diperwakilkan sebagai peserta Paskibraka Provinsi Sumatera Utara," kata Terkelin.


Calon Paskibraka tersebut akan mengikuti karantina di Hotel Suite Pakar Berastagi dan akan dikukuhkan oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang pada 15 Agustus 2023 bertempat di Jambur Pemkab Karo.


Sekda berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan kebanggaan saat melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.


"Kami sangat berharap kepada anak-anak kami untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, ikuti arahan dari pelatih dan cintai merah putih," tegas sekda.


Kepada peserta gerak jalan, Sekda menyampaikan agar sportif dan tertib dijalan selama mengikuti kegiatan. 


Sekda juga mengingatkan kepada para peserta gerak jalan agar memasang Bendera Merah Putih untuk menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke - 78.


Rute lomba gerak jalan ini start dari halaman Kantor Bupati Karo menuju Gudang Bulog Sumbul dan finis kembali di Kantor Bupati Karo.


Penulis : Raden

Editor : Rudi