Iklan Header

Rabu, 16 Agustus 2023, 15:59 WIB
Last Updated 2023-08-17T09:04:45Z
DairiPaskibraka

45 Anggota Paskibraka Dairi di Kukuhkan

Bupati Dairi melantik anggota Paskibraka Dairi. (Foto/Istimewa).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id


Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu (EKAB) mengukuhkan 45 putra-putri yang menjadi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), Rabu 16 Agustus 2023.


Mereka pelajar dari berbagai kecamatan di Dairi yang akan bertugas mengibarkan bendera pada HUT ke-78 RI tanggal 17 Agustus 2023 di Stadion Utama Sidikalang, Kecamatan Sitinjo.


“Mengawali sambutan ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Dairi, mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik paskibraka untuk menjadi anggota paskibraka Kabupaten Dairi,” ucap Eddy.


Anggota paskibraka Kabupaten Dairi Tahun 2023 dikatakan Eddy merupakan putra putri terbaik yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pengibar bendera, tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.


“Tugas yang adik-adik laksanakan adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia. Adik-adik telah mewujudkan bakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa dan negara,” ujar Eddy dalam sambutan nya.


Usai pengukuhan, Eddy secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota paskibraka.


Mengakhiri rangkaian pengukuhan, Eddy Berutu didampingi istrinya Romy Mariani Eddy Berutu beserta Wakil Bupati Jimmy Sihombing dan Istri Witrie Jimmy Sihombing memberikan ucapan selamat sambil berbincang dengan para anggota Paskibraka.


Penulis : Raden

Editor : Rudi