Iklan Header

Jumat, 18 Agustus 2023, 16:24 WIB
Last Updated 2023-08-18T09:24:35Z
HUT RINarapidanaRemisiTOBA

276 Narapidana dan Anak Binaan Rutan Kelas II B Balige Terima Remisi

Pemberian remisi di rutan kelas II B Balige. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Bupati Toba Poltak Sitorus bertindak sebagai Inspektur upacara pemberian remisi umum bagi 276 narapidana dan anak binaan di rumah tahanan negara Kelas IIB Balige, Kamis, 17 Agustus 2023.


Dia berpesan kepada narapidana agar tetap optimis sebab masih ada masa depan yang baik untuk mencapai tujuan hidup yang mulia.


"Karena tidak ada yang terlambat, gunakan waktu yang ada sebab waktu berjalan cepat seperti wejangan batak 'Torus Pature, Pature Torus. Tidak ada manusia yang sempurna, dan dibalik kekurangan kita masih bisa diperbaiki, mulai dari yang kecil dan jadilah tekun berdoa, serta perbanyak teman," ucap Poltak Sitorus.


Bagi warga binaan yang mendapat remisi dan langsung bebas, Bupati  juga menyampaikan kata kata selamat datang kembali di dunia bebas sembari berpesan', untuk terus berbuat baik,


Pemberian remisi itu merupakan bagian dari rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023.


Sebanyak 4 orang langsung bebas dari 276 warga binaan yang menerima remisi.


Sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly.lbyabg di bacakan Poltak mengatakan pemberian remisi bukan semata secara sukarela oleh pemerintah.


Namun merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program pembinaan oleh unit pelaksana teknis dengan baik dan terukur.


Sebanyak 175.510 orang narapidana di seluruh Indonesia menerima remisi.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi