Iklan Header

Minggu, 06 Agustus 2023, 20:49 WIB
Last Updated 2023-08-06T13:53:05Z
KejurdaSiantar

250 Atlet Ikut Kejurda JKI Sumut 2023 di Siantar

Walikota Siantar di acara Kejurda. (Foto/Istimewa).

SIANTAR - nduma.id


Wali Kota Pematang Sianțar dr Susanti Dewayani SpA mengapresiasi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Sumatera Utara (Sumut) 2023.


Kejurda itu digelar di SMK Swasta GKPS  II, Jalan Merek Raya, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Minggu 6 Agustus 2023.


Diikuti 250 atlet.


"Baru dua hari lalu mendapat informasi tentang Kejurda JKI Sumut 2023. Jadi disesuaikan waktu, tadi malam baru sampai di Siantar, agar bisa hadir di acara Kejurda ini," sebut dr Susanti. 


Kejurda dinilai wadah atlet dalam mengasah kemampuan dan bakatnya. 


"Tunjukkan kemampuanmu, anak-anakku sekalian. Tentunya hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha," sebut wali kota. 


Susanti juga menyinggung Generasi Emas Tahun 2045. 


Bagaimana kegiatan ini menciptakan semangat sportivitas sehingga membuat karakter yang kuat. 


"Pemko Pematang Siantar memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia. Sesuai visi misi Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," ujarnya.


Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024, Kota Pematang Siantar menjadi salah satu venue (tempat) pertandingan olahraga cabang Kick Boxing.


Ketua Panitia Kejurda JKI Sumut 2023, E Manurung melaporkan Kejurda diikuti 16 sasana dari berbagai daerah dengan 250 atlet.


"Kegiatan ini dilaksanakan secara swadaya. Jadi kita mohon ke depan, wali kota memberi perhatian kepada JKI yang ada di Kota Pematang Siantar. Semoga Ibu tetap sehat dalam memimpin Kota Pematang Siantar ke depan," sebutnya. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi