Iklan Header

Jumat, 18 Agustus 2023, 11:34 WIB
Last Updated 2023-08-18T04:34:26Z
HUTR RIPaskibrakaTOBA

20 Anggota Paskibraka Toba di HUT RI Ke-78 Purna Tugas

Petugas Paskibraka foto bersama usai di purna tugas. (Foto/Istimewa).

TOBA-nduma.id


Sebanyak 20 anggota Paskibraka tingkat kabupaten tahun 2023 yang sukses bertugas di perayaan HUT ke-78 RI kini dipurna tugaskan atau dilepas tugaskan sebagai anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Toba, Jumat, 18 Agustus 2023.


Upacara pelepasan dipimpin langsung Bupati Toba, Poltak Sitorus diikuti guru pendamping, pelatih, pimpinan OPD, Kapolsek Balige, Pabung, Danramil Balige dan orang tua. 


Pelepasan anggota paskibra ditandai dengan pelepasan kendit secara simbolis oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus dari pemimpin upacara. 


Usai pelepasan kendit, Poltak Sitorus menyampaikan rasa terimakasih kepada anggota Paskibra yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.


"Terimakasih kepada anggota paskibra, telah berhasil untuk melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan sang merah putih dengan baik pada upacara HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Toba," ucap Poltak Sitorus. 


Poltak Sitorus melanjutkan, bahwa para anggota Paskibra adalah siswa-siswi terbaik tingkat SMA-SMK se-Kabupaten Toba yang telah mengikuti berbagai tahapan seleksi yang ketat. 


"Kalian adalah siswa-siswi SMA-SMK terbaik se-Kabupaten Toba yang telah melalui berbagai tahapan seleksi. Saya meyakini bahwa tugas ini bukanlah hal yang mudah, akan tetapi berkat kerja keras kita semua terutama adik-adik sekalian, maka semua berjalan sebagaimana yang diharapkan," sebutnya. 


Bupati juga mengatakan bahwa menjadi seorang Paskibra adalah salah satu dambaan bagi setiap siswa-siswi di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Toba, karena itu para anggota Paskibra patut untuk bersyukur atas capaian yang mereka dapatkan. 


"Banyak sekali siswa-siswi yang menginginkan posisi adik-adik saat ini, berbahagialah dan bergembiralah atas apa yang sudah mewarnai masa muda pada perjalanan panjang dalam hidup kalian.


Semoga kalian dapat menerapkan ilmu dan keterampilan yang diperoleh selama mengikuti Diklat di lingkungan sekolah maupun masyarakat," kata Bupati lagi. 


Sebelum mengakhiri sambutannya, Poltak Sitorus kembali menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung dalam perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. 


"Atas nama pemerintah Kabupaten Toba saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Paskibra yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sukses pada perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Toba," ucap Poltak Sitorus. 


Usai upacara, Bupati Toba juga memberikan piagam penghargaan kepada pelatih, guru pendamping dan seluruh anggota Paskibra.


Penulis : James Sirait

Editor : Rudi